30 August 2020, 16:30 WIB

Barcelona Bersikeras Tak Akan Lepas Messi


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

Barcelona bersikeras tidak akan membuka negosiasi untuk melepas sang megabintang Lionel Messi sebelum kontraknya berakhir pada Juni tahun depan.

Sky Sports mengonfirmasi bahwa pihak klub tidak akan membuka negosiasi, meski Messi telah meminta bertemu petinggi Barcelona untuk membahas permintaan transfernya yang mandek.

Messi ingin mengaktifkan klausul pelepasannya secara gratis pada akhir musim 2019/2020. Akan tetapi, pihak klub tak ingin melepas Messi, karena merasa klausul itu telah kedaluwarsa pada 10 Juni.

Baca juga: Tak Ikut Tes Covid-19, Hati Messi tak Lagi di Barcelona

Meski demikian, pengacara Messi berpendapat sesuai dengan etika dalam perjanjian dan negosiasi, klausul itu tetap aktif hingga laga terakhir pada 23 Agustus imbas jadwal yang molor imbas pandemi covid-19.

Sementara itu, Messi hingga kini masih bersikukuh untuk meninggalkan klub. Oleh karena itu, Messi tidak bergabung dengan pemain lainnya untuk menjalani tes covid-19 pada Minggu (30/8) waktu setempat.

Radio Catalan RAC1 melaporkan sebanyak 31 pemain Barcelona telah menyatakan akan tes covid-19, Namun, Messi telah menyatakan tak akan menghadiri sesi tes tersebut.

Sikap Messi yang menolak tes covid-19 merupakan pertanda bahwa pemain berusia 33 tahun itu hampir pasti meninggalkan Barcelona. Dengan menolak tes covid-19 yang merupakan protokol kesehatan dari La Liga, dia tidak bisa mengikuti latihan bersama rekan timnya.

Selain itu, penolakan Messi juga merupakan paksaan kepada Barcelona agar melepasnya pada musim panas ini. (Skysports/OL-14)

 

 

BERITA TERKAIT