30 August 2020, 15:35 WIB

Arteta Pede Aubameyang Bertahan di Arsenal


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

Manajer Arsenal Mikel Arteta mengaku percaya diri bomber andalannya Pierre-Emerick Aubameyang bertahan di klub asal London itu.

Aubameyang yang ditunjuk jadi kapten tim telah menjadi tonggak keberhasilan Arsenal, khususnya pada bulan ini dengan meraih dua trofi Piala FA dan Community Shield. Aubameyang menjadi pahlawan Arsenal meraih gelar Piala FA ke-14 setelah mengalahkan Chelsea.

Striker asal Gabon itu kembali unjuk gigi saat mengalahkan Liverpool pada ajang Community Shield dengan mencetak gol penentu kemenangan Arsenal pada drama adu penalti.

Penyerang berusia 31 tahun itu tinggal memiliki kontrak hingga 12 bulan dan Arteta yakin pembicaraan kontrak Aubameyang segera rampung.

Baca juga: Van de Beek Merapat ke Manchester United

"Saya sangat yakin dan positif dia akan menandatangani itu. Ada banyak yang terlibat mengenai kesepakatan kontrak dan kami mencoba mengatasinya," kata Arteta, dilansir dari Skysports.

Saya, lanjutnya, tidak khawatir. "Saya pikir kami memiliki hubungan yang baik dan berharap akan ada kontrak baru. Sekarang saya percaya diri dan bahagia. Saya bisa melihat bagaimana sikapnya selama latihan. Itu adalah pertanda yang baik," imbuh Arteta.

Ia yakin Aubameyang bisa memimpin Arsenal tampil menggigit di Liga Primer Inggris musim depan. Mengalahkan juara bertahan Liverpool di Community Shield akan menjadi modal yang bagus untuk kembali bersaing di papan atas musim depan.

"Kami konsisten mengalahkan tim top dalam dua bulan terakhir tapi tentu saja jika melihat klasemen kami masih tertinggal jauh. Kami harus terus mencoba untuk memangkas jarak dan kami harus terus meningkatkan permainan kami," tandas Arteta. (Skysports/OL-14)

BERITA TERKAIT