27 August 2020, 11:55 WIB

Celtic Gagal Berlaga di Liga Champions


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

CELTIC kalah 2-1 saat menjamu klub Hungaria Ferencvaros, Kamis (27/8) dini hari WIB. Hal itu berarti untuk pertama kalinya dalam 15 tahun, klub Skotlandia itu bahkan gagal mencapai putaran ketiga kualifikasi Liga Champions.

"Kami marah dan frustasi," kata pelatih Celtic Neil Lennon.

Jawara Liga Skotlandia itu kesulitan dalam laga yang hanya dimainkan satu leg itu karena kehilangan striker Odsonne Edouard yang cedera betis.

David Singer membawa Ferencvaros unggul saat laga putaran kedua kualifikasi Liga Champions itu baru berlangsung tujuh menit di Parkhead.

Baca juga: Barcelona Akan Lakukan Segala Cara untuk Pertahankan Messi

Ryan Christie yang mengisi posisi Edouard menyamakan kedudukan untuk Celtic pada menit 53.

Meski mendominasi penguasaan bola, Celtic kebobolan ketika Tokmac Nguen mencetak gol kemenangan untuk Ferencvaros pada menit 74 lewat serangan balik.

"Laga ini sebenarnya lebih mudah dari yang saya pekirakan namun kami gagal memanfaatkan peluang. Padahal kami memiliki banyak peluang," kata Lennon yang melihat timnya melepaskan 23 tembakan ke arah gawang.

"Gol mereka terjadi karena pengambilan keputusan yang buruk di pihak kami. Itu adalah kesalahan individu yang merugikan kami."

"Kami tidak layak tersingkir dari Liga Champions di fase ini karena kami sebenarnya lebih baik dari ini," imbuhnya.

Saat Ferencvaros yang dilatih mantan penyerang Tottenham Hotspur dan West Ham United Serhiy Rebrov lolos ke babak final kualifikasi Liga Champions, Celtic akan tampil di babak kualifikasi Liga Europa. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT