21 August 2020, 14:20 WIB

Koeman Ingin Depay Gantikan Suarez


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

Pelatih anyar Barcelona Ronald Koeman dikabarkan mengincar penyerang Lyon Memphis Depay untuk menggantikan posisi Luis Suarez.

RAC1 melaporkan Koeman melihat Depay sebagai opsi terbaik menggantikan Suarez yang dikabarkan akan dilepas akhir musim ini.

Koeman tetap ingin mendatangkan Depay sebagai bagian dari proyek barunya bersama Barcelona, meski Suarez masih memiliki satu tahun kontrak di Camp Nou dan menolak pergi sebelum kontraknya berakhir.

Depay yang merupakan anak asuh Koeman ketika menangani tim nasional Belanda dianggap lebih realistis ketimbang striker Inter Milan Lautaro Martinez yang banderolnya kemahalan. Depay yang memiliki kontrak hingga 2021 membuat Barcelona bisa menebusnya tak lebih dari €40 juta.

 
Selain Depay, Koeman juga mengincar gelandang Belanda lainnya milik Ajax, yaitu Donny van de Beek yang belakangan dikaitkan dengan Real Madrid.

Van de Beek telah berbicara tentang kemungkinan pindah ke Madrid di masa lalu, tetapi kehadiran Koeman di Barçelona dapat membuat ia merapat ke ibu kota Catalan. Di usia 23 tahun, Van de Beek adalah prospek yang menjanjikan bagi sepak bola Belanda dan bisa masuk menggantikan Ivan Rakitic di lini tengah Barcelona. (AS/OL-14)

BERITA TERKAIT