13 August 2020, 13:55 WIB

Madura United Kembali Berlatih 20 Agustus


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

Madura United memutuskan untuk memajukan jadwal latihan menjadi 20 Agustus di Bangkalan, Madura. Sebelumnya, pihak klub berencana memulai latihan pada September untuk persiapan Liga 1 2020 yang dimulai pada 1 Oktober.

”Dengan sejumlah pertimbangan dan hasil diskusi, kami putuskan untuk memajukan jadwal latihan ke tanggal 20 Agustus 2020. Kami kan awalnya rencana latihan awal September,” kata pelatih Madura United Rahmad Darmawan, melalui keterangan resmi, Kamis (13/8).

RD mengatakan penetapan itu telah melalui diskusi dan banyak pertimbangan dari manajemen klub maupun dengan para pemain yang masih terikat kontrak.

Baca juga: Menunggu PSG Sapu Bersih Semua Gelar

RD, sapaan akrabnya mengaku telah meminta seluruh skuad untuk berkumpul pada 20 Agustus dan telah melalui protokol kesehatan yang ketat.

RD menjelaskan pemain harus menjalani swab test untuk kembali memastikan para pemain terbebas dari covid-19. Oleh karena itu, ia meminta kepada para pemain segera bergabung dengan tim untuk menjalani tes usap.

”Terutama pemain asing, harus datang lebih cepat karena terkait dengan perjalanan mereka yang antarnegara juga. Kami berharap bisa beberapa hari sudah ada di sini untuk istirahat dan melewati beberapa tahapan juga bagi orang yang perjalanan,” pungkas RD. (OL-14)

BERITA TERKAIT