09 August 2020, 13:35 WIB

Lewandowski Sebut tak Pikirkan Rekor Ronaldo


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

Bomber Bayern Muenchen Robert Lewandowski yang tampil mengesankan musim ini mengaku tak memikirkan rekor milik Cristiano Ronaldo.

Pemain asal Polandia itu mencetak 2 gol saat mengalahkan Chelsea dengan skor 4-1 pada leg kedua 16 besar, Minggu (9/8) dini hari WIB. Dua gol itu membuat striker berusia 31 tahun itu telah mencetak 13 gol di Liga Champions musim ini.

Ia hanya berjarak empat gol di belakang Ronaldo yang mencatatkan rekor tertajam dalam satu musim dengan 17 gol bersama Real Madrid pada 2013/2014.

Jika Muenchen melaju ke babak final di Lisbon, maka akan ada tiga partai buat Lewandowski menyamai bahkan melampaui rekor CR7 itu.

Baca juga: Setien tak Gentar Hadapi Muenchen

"Itu bukan tujuan saya," kata Lewandowski ketika ditanya mengenai rekor CR7. "Masih ada beberapa laga di fase gugur dan saya hanya bahagia bila mencetak gol," kata Lewandowski.

Meski hanya tertinggal empat gol dari CR7 dalam pencapaian satu musim, namun Lewandowski masih tertinggal jauh dari torehan Ronaldo di Liga Champions secara keseluruhan.

CR7 telah merupakan top skor Liga Champions sepanjang masa dengan 130 gol. Sedangkan, Lewandowski mencetak 66 gol dan berada di urutan keempat di bawah Raul Gonzalez dengan 71 gol dan Lionel Messi dengan 115 gol.

Lewandowski memiliki musim menakjubkan bersama Muenchen musim ini. Ia total mencetak 53 gol dalam 44 laga di semua kompetisi.

Ketajaman Lewandowski ini akan dimanfaatkan oleh Hansi Flick saat bersua Barcelona pada perempat final, Sabtu (15/8) mendatang. (BBC/OL-14)

BERITA TERKAIT