20 July 2020, 05:27 WIB

Monaco Pecat Moreno


Antara | Sepak Bola

AS Monaco, Minggu (19/7), mengumumkan secara resmi pemecatan Robert Moreno dari kursi manajer klub Ligue 1 itu, kurang dari tujuh bulan setelah mempekerjakan juru taktik asal Spanyol tersebut.

"Jalan kami berakhir lebih cepat dari perkiraan. Tapi, saya ingin berterima kasih kepada Robert Moreno yang telah menerima tantangan ini," kata Wakil Presiden sekaligus Manajer Umum Monaco, Oleg Petrov, dilansir laman resmi klub.

"Bersama dengan jajaran stafnya, Robert telah melakukan banyak peningkatan untuk tim ini, lewat antusiasme dan dedikasinya. Saya mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan," tambahnya.

Baca juga: Jadon Sancho Menuju Old Trafford

Moreno ditunjuk menggantikan Leonardo Jardim pada 28 Desember 2018 ketika Monaco dianggap memperoleh hasil kurang bagus dan hanya berada di posisi ketujuh klasemen Ligue 1.

Pelatih berusia 42 tahun itu hanya sempat menemani Monaco dalam 13 pertandingan dan mencatatkan lima kemenangan serta menelan lima kekalahan.

Menyusul Ligue 1 yang dihentikan lebih awal, Monaco berakhir menempati urutan kesembilan klasemen musim 2019/20 dan harus absen dari kompetisi Eropa musim depan.

Pihak klub belum mengumumkan siapa pengganti Moreno, tetapi media-media Eropa belakangan ini santer menghubung-hubungkan eks pelatih Bayern Muenchen Niko Kovac sebagai kandidat terkuat. (OL-1)

BERITA TERKAIT