12 June 2020, 14:30 WIB

Messi-Suarez Tebar Ancaman


Akmal Fauzi |

Duet Lionel Messi dan Luis Suarez akan menjadi ancaman untuk Mallorca saat menjamu Barcelona dalam lanjutan La Liga, Minggu (14/6) dini hari. Kedua pemain itu dipastikan akan diturunkan untuk meraih kemenangan demi ambisi hattrick juara La Liga.

Pelatih Barcelona, Quique Setien mengatakan kondisi Messi dan Suarez memungkinkan untuk ditampilkan dalam laga pekan 28 La Liga itu. Blaugrana akan tampil dengan kekuatan penuh saat melawan Mallorca di Stadion Son Moix.

Messi awalnya sempat diragukan tampil dalam laga pembuka karena masalah ototnya pekan lalu. Namun, dalam video yang diunggah di akun twitter resmi Barcelona, Messi kembali berlatih dan menunjukan kemampuannya mencetak gol dalam sesi latih tanding.

“Kami tidak memiliki keraguan tentang dirinya untuk melawan Mallorca,” kata Setien soal kembalinya Messi.

Baca juga: Penonton Virtual La Liga Dapat Ejekan

Setien juga akan menurunkan Luiz Suarez dalam laga tersebut. Bomber Uruguay yang sempat mengalami cedera sejak Januari lalu sudah kembali berlatih.

Dia akan tampil untuk pertama kalinya setelah menjalani operasi lutut. Namun, Setien meragukan Suarez bisa bermain penuh. Ini adalah pertama kalinya Setien memainkan Suarez sejak dia ditunjuk sebagai pengganti Ernesto Valverde Januari lalu.

“Kami tidak tahu apakah dia akan bermain dari awal hingga akhir. Dia melakukannya dengan sangat baik, tetapi kami harus mengindari risiko (kembali cedera),” kata Setien.

Musim ini, Barcelona berpotensi meraih gelar ketiga beruntun La Liga. Mereka unggul dua poin atas Real Madrid. Oleh sebab itu, kemenangan melawan Mallorca menjadi harga mati.

“Saya cukup senang dengan unggul dua poin atas Real Madrid. Saya tidak tahu siapa yang diuntungkan dengan pertandingan tanpa penonton,” kata Setien.

Sementara bagi Mallorca yang saat ini menghuni peringkat 16, duel dengan Barcelona akan sangat sulit sebagai laga pembuka. Namun, pelatih Vicente Moreno menyatakan timnya akan tampil maksimal di lapangan.

“Mereka memang selalu difavoritkan. Kami akan coba tampil yang terbaik,” kata Moreno. (Marca/OL-14)

 

BERITA TERKAIT