23 August 2019, 13:15 WIB

Real Madrid Pinjamkan Kubo ke Mallorca


Rendy Renuki H |

REAL Madrid melepas Tafusa Kubo menjelang penutupan jendela transfer musim panas. Pemain yang dijuluki "Lionel Messi dari Asia" itu dilepas Madrid ke Real Mallorca.

Namun, Los Blancos tidak melepas secara permanen pemain asal Jepang tersebut. Kubo akan menghabiskan musim 2019-2020 bersama Mallorca dengan status pinjaman.

Bukan tanpa alasan Madrid melepas Kubo ke Mallorca. Melansir Goal, langkah itu diambil Madrid untuk memenuhi kuota pemain non-Uni Eropa demi menghindari sanksi.

"CD Mallorca dan Real Madrid telah mencapai kesepakatan untuk transfer Takefusa Kubo hingga 30 Juni 2020," bunyi pernyataan resmi El Real.

Baca juga: Bersiap Tinggalkan Los Blancos

"Pemain baru Mallorca ini adalah salah satu prospek besar sepak bola dunia, dan ia menonjol karena kualitasnya. Kubo akan latihan dengan rekan tim barunya besok, Jumat (23/8)," sambung pernyataan tersebut.

Kubo diyakini akan menjadi pemain yang akan menimbulkan persaingan panas Madrid dengan Barcelona. Pasalnya, pemain 18 tahun itu merupakan jebolan akademi La Masia milik Barcelona.

Namun, Barcelona terpaksa memulangkan Kubo ke Jepang saat usianya 14 tahun. Pasalnya raksasa Katalan itu terkena sanksi pada 2015 lalu dan membuat Kubo pulang kampung. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT