07 August 2019, 22:35 WIB

Garuda Muda Diminta Bangkit Melawan Vietnam


Cahya Mulana | Sepak Bola

PELATIH Timnas U-15 Bima Sakti mengajak seluruh pemainnya segera bangkit setelah menelan kekalahan dari Thailand 0-2 di laga semifinal Piala AFF U-15, di Chonburi Campus Stadium 1, Chonburi, Thailand, Rabu (7/8).

"Saya berterima kasih kepada anak-anak yang telah berjuang. Saya juga terima kasih kepada masyarakat yang telah mendoakan dan mendukung dan saya rasa ini bukan akhir dari perjalanan kita. Ini awal dari perjalanan kita," tegas Bima usai laga, melalui keterangan resmi, Rabu (7/8).

Ia meminta skuatnya tidak terhanyut kekecewaan, pasalnya laga melawan Vietnam sudah menanti guna memperebutkan peringkat ketiga Piala AFF.

Baca juga: Anies Minta Polisi Tindak Tegas Suporter Persija Perusuh di Tebet

"Saya tekankan kepada pemain, mereka harus segera bangkit. Jangan meratapi kekalalahan. Jangan ada yang nangis. Mereka telah berjuang maksimal," katanya.

Bima mengakui bahwa Thailand bukan tim yang mudah ditaklukkan sebab memiliki kemampuan di atas rata-rata tim yang mengikuti ajang ini. "Thailand lawan yang bagus. Mereka teroganisasi dengan baik. Satu yang pasti, kita pasti belajar dari kekalahan ini. Anak-anak pasti belajar dari laga ini. Kita akan kembali fokus berlatih dan menjadi lebih baik lagi untuk berjuang mendapatkan peringkat ketiga," pungkasnya. (OL-8)

 

BERITA TERKAIT