01 August 2019, 19:37 WIB

Unggul di Atas Kertas, Indonesia Tetap Waspadai Filipina


Cahya Mulyana | Sepak Bola

USAI ditahan imbang Timor Leste di laga ketiga Grup A Piala AFF U-15 2019, tim nasional sepak bola Indonesia kini bersiap untuk menghadapi Filipina di laga keempat, Jumat (2/8) dan tetap mengemban ambisi mengudeta Timor Leste dari puncak klasemen.

Di atas kertas, anak asuh Bima Sakti unggul jauh dari Filipina yang ada di peringkat buncit dan belum sekalipun menang, Namun, Garuda Muda tetap dipersiapkan dengan baik agar mampu meraih poin penuh dari Filipina.

Guna memenuhi target itu, Bima Sakti sehari setelah diimbangi Timor Leste 1-1 pada Rabu (31/1) langsung menggelar latihan di Coke-Bangsae, Chonburi, Thailand. Itu juga untuk pemulihan pemain yang energinya terkuras.

"Hari ini kita penuh dengan recovery. Kita berikan latihan ringan yang menyenangkan untuk anak-anak agar tidak stres. Setelah tiga pertandigan dijalani, plus karena hasil laga imbang kemarin mereka sedikit terlihat kecewa karena tidak bisa menang, tapi hari ini kita bangkitkan kembali moral dan keceriaan anak-anak," kata Bima dalam keterangan resmi, Kamis (1/8).

Mengenai persiapan laga kontra Filipina, Bima Sakti mengatakan calon lawannya tersebut mesti diwaspadai anak-anak. Ia pun telah mempelajari kekuatan dan kelemahan calon lawan keempatnya di ajang ini.

Baca juga : Imbang, Bima Kini Sasar Filipina

"Kita sudah lihat dan pelajari permainan mereka. Saya juga sudah menyaksikan video-video pertandingan mereka. Mereka tim bagus, punya kualitas, dan harus tetap kita waspada menghadapi mereka nanti," tambahnya.

Bek kanan Timnas U-15, Alfin Lestaluhu, mengaku telah belajar dari pertandingan kemarin. "Hari ini latihan seru sekali. Semua enjoy tapi kita tetap menjalaninya dengan serius biar optimal," kata Alfin.

"Kita semua bermain sebagai tim. Menang sama-sama, seri sama-sama, dan kita sama-sama belajar dari kesalahan. Kita mau bangkit. Coach juga tidak pernah lelah kasih kita punya motivasi," kata Alfin.

Laga Indonesia kontra Filipina akan berlangsung di IPE Stadium, Chonburi, Bangkok. Pada hari yang sama, Timor Leste yang memimpin klasemen dengan hanya unggul selisih gol dari Indonesia akan menjajal Singapura. (OL-7)

Klasemen Grup A Piala AFF U-15

1 Timor Leste 3 +8 7

2 Indonesia 3 +5 7

3 Vietnam 3 1 6

4 Myanmar 3 ?1 4

5 Singapura 3 ?4 1

6 Filipina 3 ?9 0

(OL-7)

BERITA TERKAIT