30 July 2019, 21:01 WIB

Garuda Muda Siap Kerja Keras Lawan Timor Leste


Cahya Mulyana | Sepak Bola

LAGA ketiga Grup A Piala AFF U-15 2019 kontra Timor Leste akan menjadi ujian konsistensi bagi tim nasional Indonesia U-15 di ajang yang berlangsung di Thailand tersebut.

Laga kedua tim yang sama-sama mengoleksi 2 kemenangan itu akan berlangsung di Institut of Physical Education Chonburi Campus Stadium, Chonburi, Thailand, Rabu (31/7)..

Indonesia kini berada di peringkat kedua Grup A, kalah produktif dari Timor Leste yang telah mencetak 10 gol dari dua pertandingan. Namun, jala gawang Indonesia masih "perawan" hingga 2 pertandingan di Thailand.

Gelandang Timnas Mochamad Faizal yang turut mencetak gol pada laga kedua kontra Singapura mengatakan, rekan-rekannya kini punya modal yang baik menghadapi Timor Leste yang di laga selanjutnya.

Baca juga : Hadapi Timor Leste, Garuda Asia tidak Boleh Lengah

"Kemarin seneng banget bisa tkasih gol untuk tim. Saya dedikasikan untuk keluarga saya dan semua masyarakat Indonesia. Tapi hari ini langsung buat modal lawan lawan Timor Leste," katanya melalui keterangan resmi, Selasa (30/7).

Ia mengakui, Timor Leste kini menjelma jadi salah satu ancaman bagi Timnas di di Piala AFF U-15. Ia pun menegaskan siap bekerja keras mengamankan tiga poin dari laga tersebut.

"Timor Leste sekarang menang selisih gol. Tapi kita sama-sama setuju jika dua laga kemarin masih awal, nggak boleh sombong, dan siap sedia buat lawan ego sendiri biar kita tetap fokus. Saya sama temen-temen akan berjuang," pungkasnya.

Pemenang laga nanti, berpeluang untuk menjadi juara grup A Piala AFF dan menjajal runner-up grup B yang salah satunya diisi tuan rumah Thailand. (OL-7)

BERITA TERKAIT