27 April 2019, 10:55 WIB

Macan Kemayoran Terpuruk Kembali


MI | Sepak Bola

AMBISI Persija untuk bangkit dari keterpurukan belum bisa diwujudkan. Menghadapi Bali United dalam leg pertama perempat fi nal Piala Indonesia 2018/2019 kemarin, Macan Kemayoran takluk 1-2 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar .

Kemenangan tersebut membuat langkah Bali United ke semifi nal sedikit lebih mudah. Untuk lolos ke empat besar, Bali United cukup bermain imbang saat melakoni leg kedua di kandang Persija, 4 Mei mendatang.

Stefano Lilipaly menjadi bintang Bali United dengan memborong dua gol kemenangan timnya. Setelah eksekusi penaltinya di menit ke-13 gagal menembus gawang Persija, Lilipaly membayar tuntas kesalahannya itu dengan mencetak dua gol di babak kedua.

Gol pertama dicetak Lilipaly di menit ke-52 memanfaatkan umpan Irfan Bachdim. Adapun gol kedua dibuat mantan pemain Persija tersebut di menit ke-81 memanfaatkan umpan Yabes Roni. Gol balasan Persija tercipta di menit ke-85 melalui Bambang Pamungkas.

Baca juga:  Kolev Masih Optimistis Persija Bisa Bangkit

Bagi Persija, kekalahan dari Bali United menjadi kekalahan beruntun keempat. Sebelumnya, tim berjuluk Macan Kemayoran itu kalah dua kali dari Ceres Negros, Filipina, di penyisihan Grup G Piala AFC 2019 dan ditundukkan Kalteng Putra di perempat final Piala Presiden 2019.

PSM Makassar akan menantang Bhayangkara FC pada leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia 2018, Sabtu (27/4). Selain Piala Indonesia, PSM juga sebenarnya sedang berpartisipasi pada Piala AFC 2019.

Seusai pertandingan, pelatih Persija Ivan Kolev menyebut tim asuhananya tidak bisa menunjukkanpermainan terbaik dalam laga kali ini. Absennya beberapa pemain, kunci membuat kekuatan Persija berkurang.

“Tanpa beberapa pemain andalan, permainan kami sedikit terpengaruh. Selain itu, kami juga harus membagi konsentrasi karena pertengahan pekan depan harus menghadapi Becamex Binh Duong dalam penyisihan grup Piala AFC,” jelas pelatih asal Bulgaria tersebut.
(Des/R-1)

BERITA TERKAIT