31 March 2019, 12:45 WIB

Donnarumma Teledor, Milan Terjungkal


Cahya Mulyana | Sepak Bola

GIORNATA ke-29 Serie A Italia sangat menyedihkan bagi Milan. Bertandang ke markas Sampdoria, Stadion Luigi Ferraris, pasukan Gennaro Gattuso harus pulang dengan tangan kosong akibat kesalahan yang dilakukan penjaga gawangnya, Gianluigi Donnarumma.

Donnarumma yang seyogyanya memastikan tidak ada bola yang masuk gawangnya itu malah memberi ruang kepada lawan untuk membuat gol. Lebih parah lagi itu terjadi saat laga berjalan 60 detikan saja atau ketika suara peluit tanda pertandingan dimulai masih menggema.

Kiper Rossoneri itu membuat blunder fatal teledor saat menerima backpass dari Mateo Mussachio. Dengan begitu bola disambar penyerang Sampdoria, Gregoire Defrel dan langsung disarangkan ke gawang.

Dengan keteledoran itu, Milan harus membayar mahal yakni tidak meraih poin di laga ini. Karena pergantian pemain sampai gempuran selama 89 menit pun tidak mampu mengubah papan skor.

 

Baca juga: Kean Dekatkan Juventus ke Gelar Juara

 

Milan baru mampu menciptakan peluang saat memasuki menit ke-25 lewat sepakan Suso. Sayang, bola yang dilepaskannya ke tiang jauh masih mampu dimentahkan kiper Emil Audero yang bereaksi cukup cepat.

Rossoneri terus menggempur pertahanan Sampdoria di babak kedua. Namun, rapatnya pertahanan Il Samp berhasil meredam serangan Milan yang hanya mampu melepaskan beberapak kali tembakan dari luar kotak penalti.

Tim asuhan Gennaro Gattusso sempat menyamakan kedudukan di menit ke-60. Sayang, gol Tiemoue Bakayoko dari situasi sepak pojok dianulir wasit karena sebelumnya melakukan pelanggaran kepada kiper Audero.

Usaha Milan mencuri gol penyeimbang pun kerap mengalami kebuntuan di sisa pertandingan. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-0 bagi keunggulan Sampdoria pun tetap bertahan.

Hasil ini membuat Milan terpaku di posisi keempat dengan meraih 51 poin. Sementara Sampdoria naik ke posisi sembilan dengan torehan 42 poin. (OL-3)

BERITA TERKAIT