10 May 2018, 09:35 WIB

Pascafinal Coppa Italia, Masa Depan Donnarumma Kabur


Satria Sakti Utama | Sepak Bola

KIPER muda Gianluigi Donnarumma seperti memberikan kemenangan kepada Juventus dalam babak final Coppa Italia di Olimpico, Kamis (10/5) dini hari.

Penjaga gawang 19 tahun ini melakukan dua kali blunder yang membuat Si Nyonya Tua--julukan Juventus-- menang besar dengan skor telak 4-0.

Blunder pertama Donnarumma terjadi lima menit setelah gol pembuka pada menit ke-56 yang dicetak oleh bek Mehdi Benatia.

Pemain bernomor punggung 99 ini gagal menghentikan tendangan dari luar kotak penalti Douglas Costa dengan sempurna.

Pada menit ke-64, Donnarumma juga melakukan kesalahan dengan tidak mampu mengantisipasi bola hasil sundulan Mario Mandzukic dengan cekatan sehingga bola liar berhasil disambar oleh Benatia. Sedangkan, gol terakhir karena bunuh diri Nikola Kalinic di menit ke-76.

Buruknya penampilan Donnarumma membuat isu hengkangnya sang pemain kembali santer terdengar.

Kabar kepergian kiper yang disebut-sebut transformasi Gianlugi Buffon ini bukanlah hal baru. Ini karena musim panas 2017 lalu, rencana hengkangnya Donnarumma dari Milan sudah berada di titik nadir meski akhirnya batal terwujud.

"Saat ini Donnarumma merupakan kiper Milan, soal masa depannya klub yang akan memutuskan," ujar allenatore Milan Gennaro Gattuso.

Jika Donnarumma pergi, Milan diklaim akan bergerak cepat mengamankan jasa kiper Napoli Pepe Reina. Eks kiper Liverpool ini dalam status bursa transfer akhir musim ini. (Footballitalia/OL-1)

BERITA TERKAIT