31 October 2020, 23:34 WIB

Sekolah ASBC Komitmen Lahirkan Insan Nasionalis Kebangsaan


Syarief Oebaidillah | Humaniora

PANDEMI Covid-19 mengubah banyak hal dari kehidupan . Dalam beberapa bulan ini kita dipaksa untuk menerima kondisi normal ‘baru’ yang belum pernah dibayangkan sebelumnya. Kegiatan komunikasi antara guru dan siswa yang sebelumnya secara tatap muka, digantikan komunikasi yang dimediasi teknologi.

Proses belajar mengajar yang sebelumnya dilakukan di ruang-ruang kelas, saat ini dilakukan melalui ruang-ruang virtual Smart atau Classroom (SCR). Begitupun rencana perayaan Milad ke-19 Al Azhar Syifa Budi Cibubur, Jakarta, (ASBC) pada 29 November 2020

"Milad ke-19 ini menjadi momentum Yayasan selalu berkomitmen dalam membentuk Insan Kamil atau manusia paripurna yang berkarakter dengan nilai-nilai keislaman rahmatan lil alamin, memiliki jiwa nasionalisme kebangsaan, kepedulian terhadap lingkungan, menumbuhkan passion siswa dan mampu adapatasi dengan kemajuan teknologi.” kata Andri Herliani , Ketua Yayasan Pendidikan Islam Mutiara Bangsa (YPIMB) melalui keterangan resmi hari ini.

Menurutnya, ASBC merupakan sekolah nasional unggulan berwawasan internasional yang mengimplementasikan sistem Spiritualisasi Pendidikan dalam mewujudkan visi dan misi yang diembannya.

Institusi pendidikan unik yang mengejar keunggulan melalui inovasi pembelajaran smart classroom menuju digital school, menciptakan lingkungan Islami bagi peserta didik dengan tetap mempertahankan budaya dan karakter positif bangsa Indonesia, mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi guna mendukung generasi unggul, cerdas dan berakhlak mulia..

Baca juga : Evaluasi Segera Sistem Pembelajaran Jarak Jauh

Rangkaian acara Menuju Milad ke-19 ini diantaranya sarasehan bersama keluarga besar almarhum Sumadi Suhadi, Pendiri Sekolah Islam Al Azhar Syifa Budi Cibubur, lomba membuat video documenter tentang biografi, lomba membuat video kreatif hari guru, menanam pohon serentak secara virtual, Acara Podcast Ngobrol seru bareng alumni Al-Azhar Syifa Budi Cibubur, Arsy Widianto bersama Papa Yovie Widiyanto, Ngobrol Bareng dengan Gubernur Jawa Tengah Pak Ganjar Pranowo melalui Zoom dan live streaming di channel Youtube Al-Azahr Syifa Budi Cibubur @Al-Azhar KM 6 dan Shalawat dan Doa Bersama secara daring.

Pengurus YPIMB lainnya. Lia Arlini.menambahkan, kendati dalam kondisi pandemi, semangat untuk pelaksanaan Milad ke-19 tidak menjadi hambatan,

"Milad ke-19 ini dapat merefleksikan semangat kedewasaan meneladani kerja keras pendiri ikut serta memajukan pendidikan anak-anak Indonesia”, " kata Lia.

Direktur Al-Azhar Syifa Budi Cibubur, Iradah Kurniawan mengatakan tujuan kegiatan perayaan milad ke-19 merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan,.yakni ASBC tetap eksis dalam mengabdi bagi masyarakat guna mendidik dan mempersiapkan generasi menjadi sumber daya manusia ( SDM) unggul.

"Kami berharap serta berdoa sekolah ASBC semakin berprestasi dan unggul, " kata Kurniawan (OL-7)

BERITA TERKAIT