30 October 2020, 23:54 WIB

Aktivis 98 Sebut Kritik Adian Napitulu ke Erick Thohir Tendensius


Abdillah M Marzuqi | Politik dan Hukum

AKTIVIS 98 Aznil Tan mengkritik sikap politisi PDIP Adian Napitupulu terkait kritiknya terhadap Menteri BUMN Erick Thohir.

Hal itu disampaikan Aznil menanggapi tulisan Adian yang menyebut ada menteri di Kabinet Indonesia Maju yang memiliki obsesi maju di Pilpres 2024.

Adian yang juga aktivis 98 juga menuangkan keluh kesah dirinya kepada kinerja Menteri Erick.

Menurut Aznil, Adian memilikk rekam jejak panjang sebagai pengkritik segala kebijakan Erick selama menjabat Menteri BUMN. Namun, ia menilai kritikan Adian belakangan semakin tendensius.

"Ketika ada oknum dari organnya Adian, sebar poster dan spanduk #ErickOut itu boleh. Namun, disaat ada sekumpulan anak muda mendukung kinerja Pak Erick, itu dilarang Adian dan mengatakan itu utk 2024. Lho katanya Adian pro-demokrasi, tapi kelakuan kaya oligarki" jelas Aznil via pesan singkat, Jumat (23/10).

Aznil Tan menyatakan agar Adian Napitupulu tidak boleh memonopoli kebenaran. Sikap tersebut membuat Adian merasa yang paling benar dan lurus dalam bersikap.

Aktivis Barikade 98 juga menyesali jika Adian selalu menjual sejarah gerakan 98 demi tujuan pribadinya. Dia menuturkan bahwa gerakan 98 juga banyak digerakan tokoh-tokoh selain Adian Napitupulu. 

"Kok lama-lama Adian seperti gerakan fundamentalis keagamaan, segala kebenaran dimonopoli atas dirinya. Semua yang di luar diri dan kelompoknya adalah salah. Yang dikerjakan orang lain ketika tidak mengakomodir dirinya adalah musuh dan salah. Kasihan Pak Jokowi jika terus digerogoti orang-orang seperti ini," pungkasnya. 

Dalam tulisannya, Adian mengungkit kembali pernyataan Sekretaris Jenderal Partai Banteng Hasto Kristiyanto yang menyebut soliditas kabinet saat ini berpotensi terganggu oleh imajinasi menteri yang berambisi untuk maju di 2024. Menurut Adian, sindiran itu ditujukan kepada Erick.

Indikasi itu, jelas Adian, didasarkan terbentuknya relawan pendukung Erick Thohir, adanya deklarasi Erick for Presiden 2024, pembagian sembako dan beras dalam bungkus yang berisi tulisan terkait pencapresan Erick di 2024 termasuk juga promosi Erick Thohir di sosial media. (OL-8)

 

 

 

 

BERITA TERKAIT