30 October 2020, 23:00 WIB

Empat Kabupaten di NTT Nihil Kasus Baru Covid-19


Mediaindonesia.com | Nusantara

Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur menyebutkan ada empat kabupaten di provinsi berbasis kepulauan ini yang saat ini nihil dengan kasus baru covid-19.

"Ada empat kabupaten di Provinsi NTT yang saat ini nihil dengan kasus baru covid-19," kata pelaksana tugas (plt) Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala ketika dihubungi di Kupang, Jumat.

Empat kabupaten yang nihil dengan kasus positif covid-19 yaitu Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) yang sebelumnya memiliki 15 kasus covid-19 namun saat ini sudah nihil dengan kasus covid-19.

Selain itu Kabupaten Lembata yang sebelumnya memiliki satu kasus positif covid-19 dan telah dinyatakan sembuh sehingga kabupaten di pulau Flores itu juga tanpa ada kasus baru covid-19.

Sementara itu Kabupaten Ende yang sebelumnya memiliki 110 kasus covid-19 semuanya telah dinyatakan sembuh dari paparan virus corona jenis baru atau covid-19.

Sedangkan Kabupaten Sabu Raijua kata dia tidak ditemukan ada kasus covid-19 sejak NTT dilanda pandemi covid-19 pada Maret 2020 lalu.

Dia menjelaskan, sesuai data pada Dinas Kesehatan NTT jumlah pasien sembuh covid-19 hingga saat ini sudah mencapai 500 orang. (Ant/OL-12)

 

BERITA TERKAIT