30 October 2020, 21:39 WIB

Kasus Positif Covid-19 di Klaten Melonjak


Djoko Sardjono | Nusantara

KASUS positif covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Jumat (30/10), mengalami lonjakan. Kali ini, ada penambahan 44 orang terkonfirmasi positif, satu di antaranya meninggal. Namun, sebanyak 15 pasien yang dinyatakan sembuh setelah dirawat.

Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, Cahyono Widodo, menjelaskan dari penambahan 44 kasus positif baru, 31 kontak erat kasus positif, tujuh terpapar di Klaten, dan enam tertular di luar daerah.

"Saat ini, seluruh 44 orang terkonfirmasi positif terjangkit virus korona itu sedang menjalani isolasi  mandiri di beberapa lokasi dengan pengawasan ketat tim medis Satgas Percepatan Penanganan Covid-19," ungkap Cahyono Widodo.

Penambahan 44 kasus positif baru itu berasal dari Kecamatan Ngawen, Karanganom, Pedan, Karangnongko, Kebonarum, Wonosari, Polanharjo,  Juwiring, Klaten Tengah, Kemalang, Kalikotes, Trucuk, dan Klaten Utara.

Sementara, jumlah akumulatif pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Klaten bertambah menjadi 911 orang. Sebanyak 733 orang sembuh, 146 menjalani perawatan di rumah sakit atau isolasi mandiri, dan 32 orang meninggal dunia.

Sedangkan 15 pasien sembuh warga asal Juwiring, Prambanan, Jogonalan, Pedan, Wonosari, Kalikotes, Klaten Tengah, Trucuk, Klaten Selatan, dan Manisrenggo. Sekalipun sudah sembuh, mereka masih diminta isolasi di rumah minimal tujuh hari. (R-1)

BERITA TERKAIT