30 October 2020, 21:29 WIB

Usai Operasi, van Dijk Jalani Pemulihan


Widhoroso | Sepak Bola


BEK Liverpool Virgil van Dijk telah menjalani operasi cedera lutut yang membuat dirinya bisa absen di sisa musim 2020-2021. Cedera ligamen lutut itu dialami pemain asal Belanda itu pada derby Merseyside pada 17 Oktober saat menghadapi Everton.

"Operasi yang direncanakan untuk bek Liverpool berlangsung di London dan sudah berjalan dengan sukses," demikian pernyataan di laman resmi Liverpool.

"Van Dijk akan segera fokus pada permulaan rehabilitasinya dengan dukungan  dari bagian medis The Reds. Tidak ada jangka waktu yang ditentukan untuk kembalinya pemain asal Belanda beraksi," tambah Liverpool.

Van Dijk merupakan salah satu pemain kunci Liverpool dalam upaya mengakhiri penantian selama 30 tahun ketika mereka mereka dinobatkan sebagai juara Liga Primer Inggris musim 2019-2020. Mantan pemain Celtic dan Southampton itu mencetak lima gol dengan ia memainkan semua 38 pertandingan liga pada musim lalu.

Absennya van Dijk semakin diperparah dengan cedera dua rekan setimnya, Joel Matip dan Fabinho, dengan yang terakhir didorong untuk kembali bermain di pertahanan karena kurangnya opsi untuk pasukan Jurgen Klopp. Fabinho ditarik keluar akibat masalah hamstring di babak pertama pertandingan Liga Champions lawan FC Midtjylland pada pertengahan pekan ini.

Absennya Van Dijk dan Fabinho membuat, Klopp kemungkinan akan menduetkan Rhys Williams dengan Joe Gomez di lini belakang saat Liverpool harus tampil dalam lanjutan Liga Primer. Rhys, 19, itu berpeluang menjalani debutnya di Liga Primer Inggris ketika Liverpool menjamu West Ham United di Anfield, Minggu (1/11) dini hari WIB. (Goal/R-1)

BERITA TERKAIT