30 October 2020, 21:23 WIB

Presiden CAF Ahmad Dinyatakan Positif Covid-19


mediaindonesia.com | Sepak Bola

PRESIDEN Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) Ahmad Ahmad mengungkapkan, dirinya dinyatakan  positif covid-19, Jumat (30/10)

"Tadi pagi, saya dinyatakan positif # Covid19. Saya mengalami gejala ringan, tapi saya baik-baik saja," tulis di twitter.

Siaran pers CAF mengatakan Ahmad, yang berada di Maroko untuk final Piala Konfederasi pada Minggu, telah tiba di Kairo pada Rabu dan mulai menunjukkan gejala flu ringan. Dia menjalani tes pada hari Kamis yang hasilnya positif pada hari Jumat.

"Presiden (akan) segera mengisolasi diri setidaknya selama 14 hari ke depan di hotelnya," kata siaran pers tersebut.

Semua orang yang melakukan kontak dengan Ahmad selama tujuh hari terakhir - terutama selama perjalanannya ke Maroko untuk Piala Konfederasi - telah diberitahu dan diminta untuk mengambil tindakan yang diperlukan.

Baca juga : Saat Istirahat Lawan Antwerp, Mourinho Ingin Ganti 11 Pemain

Ahmad, 60 tahun, yang berasal dari Madagaskar, mengumumkan pada hari Rabu bahwa ia akan menjalani masa jabatan kedua sebagai presiden CAF.

Coronavirus telah merusak kompetisi marquee club CAF, Liga Champions. Pertandingan semifinal antara Zamalek dari Mesir dan Raja Casablanca dari Maroko pada Kamis ditunda dari 1 November hingga tanggal yang akan ditentukan.

‘’Banyak dari skuad Raja dinyatakan positif terkena virus corona, hanya menyisakan 10 pemain yang fit,’’ kata seorang pejabat klub Casablanca kepada AFP.

Pertandingan yang semula ditetapkan pada Mei lalu, dijadwal ulang untuk September, lalu ditunda lagi menjadi Oktober dan November.

Pada hari Selasa, FIFA mengumumkan bahwa presidennya Gianni Infantino telah terjangkit virus corona, memiliki gejala ringan dan akan tetap diisolasi selama 10 hari berikutnya. (AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT