30 October 2020, 17:49 WIB

HUT ke-69, Humas Polri Lakukan Pemantapan Menajemen Media


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan

DALAM rangka memperingati HUT Humas Polri ke-69, Divisi Humas Polri terus lakukan pembenahan.

Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono menjelaskan, di era sekarang ini, Humas Polri harus bisa menghadapi revolusi industri 4.0. Mulai SDM, sarana dan prasarana.

Hal ini sesuai dengan 7 program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz, yakni pemantapan media.

“Sebagai garda terdepan dalam penyampaian informasi, kami terus berbenah, menyiapkan SDM yang handal termasuk sarana dan prasana," ujar Argo, Jumat (30/10).

Argo juga menuntut agar Humas Polri dapat cepat dalam memberikan informasi yang akurat, terpecaya dan transparan kepada masyarakat. “Tantangan Humas sekarang berat sekali. Kita lambat sedikit saja bisa jadi masalah dan data tidak akurat juga bisa jadi masalah," ungkap jenderal bintang dua itu.

Baca juga : Polisi Minta Maaf Jika Ada Hati Warga yang Tersakiti

Argo menambahkan, di era digitalisasi ini, Humas Polri terus bekerja keras memberikan edukasi kepada masyarakat dengan meluruskan setiap informasi berkembang di sosial media yang menyesatkan alias hoaks.

Hal ini dilakukan agar situasi keamanan masyarakat terpelihara dengan baik dan kondusif.

"Humas Polri berkomitmen kuat kepada masyarakat untuk mendapatkan informasi yang benar, sehingga kamtibmas kondusif dan masyarakat semakin produktif," paparnya.

Adapun rencananya, perayaan puncak HUT Humas Polri akan digelar secara virtual dan diikuti oleh seluruh Kabid Humas di seluruh Polda jajaran pada Senin 2 November 2020. (OL-2)

 

BERITA TERKAIT