30 October 2020, 17:50 WIB

Kompetisi Baru Lanjut Tahun Depan, Bali United Liburkan Pemain


Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola

PUPUS sudah harapan klub-klub peserta Liga Indonesia untuk melanjutkan kompetisi pada awal November nanti setelah sebelumnya diundur dari awal Oktober. PSSI memutuskan tidak ada kompetisi hingga akhir tahun dan baru akan berlanjut tahun depan.

Menanggapi hal ini pelatih Bali United Stefano Cugurra menyampaikan kekecewaannya. Ia menuturkan timnya sudah siap untuk menjalani kompetisi. Bahkan para pemain telah bekerja keras meski dalam ketatnya protokol kesehatan.

"Pastinya tim sedih mendengar berita mengenai kelanjutan Liga 1 tahun ini. Situasi tidak bagus dan tim Bali United sudah siap main untuk bulan November ini. Semua pemain sudah kerja keras di latihan dan menjalani protokol kesehatan dengan baik," ujar pelatih yang akrab disapa Teco itu dalam laman klub, Jumat (30/10).

Dengan perkembangan situasi saat ini ia dan jajaran tim pelatih tidak dapat berbuat banyak selain meliburkan para pemain. Meski ia tetap mewanti wantu agar para pemain tetap menjaga kondisi fisik mereka meski berada di rumah.

"Mereka akan tetap menjalani program dari pelatih fisik untuk menjaga kondisi fisik mereka dengan berlatih mandiri di rumah. Semoga tetap ada perubahan dan kabar baik mengenai kompetisi ini," ungkap Teco.

Ia berharap kedepan, penyelenggara dapat membenahi tata kelola kompetisi agar lebih profesional. Menurutnya hal itu perlu dilakukan guna kemajuan sepak bola Indonesia.

"Harapan saya sebagai pelatih tentu ingin organisasi kompetisi lebih profesional, pembinaan pemain usia muda ditingkatkan dan terpenting infrastruktur tim diperhatikan buat pemain lebih baik," harap pelatih terbaik dua tahun terakhir ini.

"Saya orang Brasil dan saya cinta Indonesia. Saya datang ke Indonesia buat tim dan pemain bisa bermain lebih bagus dan menjadi tim terbaik. Tahun ini tahun sedih karena musibah dan masalah izin hingga tim harus menunggu tahun depan," imbuh Teco. (R-1)

BERITA TERKAIT