30 October 2020, 17:39 WIB

Alfa Romeo Pertahankan Kimi dan Giovinazzi


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PEMBALAP Finlandia Kimi Raikkonen dan pembalap Italia Antonio Giovinazzi dipastikan akan tetap membalap di tim Alfa Romeo pada F1 musim 2021. Hal itu disampaikan bos tim Alfa Romeo, Frederic Vasseur yang mengatakan masih ingin melihat kedua pembalapnya membalap untuk tim Alfa Romeo pada musim depan.

"Saya masih melihat adanya semangat dan motivasi dalam diri Kimi, saya selalu melihatnya di tempat kerja. Antonio juga memainkan peran penting bagi tim kami dan dia benar-benar pantas mendapatkan kontrak baru untuk tahun 2021. Etos kerjanya, komitmennya pada tim dan antusiasmenya yang menular adalah aset besar," kata Vasseur.

Saat ini tim Alfa Romeo berada di urutan delapan klasemen konstruktor. Dengan lima balapan tersisa musim ini, Alfa Romeo berjuang untuk mendapatkan posisi yang terbaik bersama tim Williams dan Haas yang membuntuti diposisi sembilan dan sepuluh.

Raikkonen yang melakukan debut F1 bersama Sauber pada 2001 sebelum berganti naman menjad Alfa Romeo pada 2019 mengaku senang dapat kembali membalap dengan Alfa Romeo.

"Begitu banyak wajah yang berubah sejak saya melakukan debut pada 2001, dan tim inilah yang memberi saya motivasi ekstra untuk terus maju," sebut Raikkonen.

"Saya tidak akan berada di sini jika saya tidak menyukai tim ini, ini adalah tim yang menghargai kerja keras daripada kata-kata dan ini cocok dengan gaya saya," tuturnya.

Giovinazzi, juga mengaku senang dapat kembali membalap denga Alfa Romeo. "Tim telah menaruh banyak kepercayaan pada saya dan saya telah melakukan yang terbaik untuk membayar kepercayaan ini dengan kerja keras dan komitmen," ujar Giovinazzi. (BBC/R-1)

BERITA TERKAIT