30 October 2020, 16:37 WIB

Belum Ada Surat Resmi Soal Kompetisi, Persib Enggan Bersikap


Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola

MENYOAL keputusan PSSI bahwa tidak ada kelanjutan kompetisi hingga akhir tahun, Persib Bandung belum mau memberikan respons.

Sebab, klub masih menunggu surat resmi dari operator liga terkait kelanjutan kompetisi 2020.

“Kami masih menunggu surat resmi. Saya akan berkomentar jika sudah ada surat resmi. Seperti yang selalu saya katakan, kami sudah mulai berfokus menatap kompetisi di awal 2021,” ujar pelatih Persib Bandung Robert Alberts dalam keterangan resmi, Jumat (30/10).

Baca juga: PSSI Pastikan Kompetisi Dilanjutkan Tahun Depan

Apabila pada akhirnya kompetisi dimulai kembali pada awal 2021, Robert menilai formatnya tidak akan sama dengan format sebelumnya. “Sepertinya kompetisi tidak akan digulirkan dengan format liga, tetapi turnamen,” imbuhnya.

Menyikapi berbagai isu terkait kelanjutan kompetisi, Robert berharap apapun keputusan yang dibuat otoritas berwenang dapat dilaksanakan secara konsisten.

“Jadi, mari berharap yang terbaik. Karena kita selalu menunggu, menunggu dan masih menunggu,” pungkas Robert.

Baca juga: Klub Sepakat Kompetisi Liga 1 Dilanjutkan

Sebelumnya, Komite Eksekutif PSSI secara aklamasi memutuskan untuk menunda kompetisi Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 pada 2020. Keputusan tersebut diambil usai dilakukan rapat secara sirkuler pada Rabu (28/10) lalu.

Penundaan ini menjadi yang kesekian kali, setelah sebelumnya gagal mendapat izin dari Polri. Jelang rencana bergulirnya kompetisi pada November, kepolisian kembali menahan izin dengan alasan berbeda, yakni Pilkada 2020.(OL-11)

 

BERITA TERKAIT