30 October 2020, 12:17 WIB

Arteta Alihkan Fokus ke Manchester United


Akmal Fauzi | Sepak Bola

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, langsung mengalihkan fokus ke Manchester United usai merayakan kemenangan atas Dundalk dalam pertandingan kedua fase Grup B Liga Europa. The Guners julukan Arsenal akan bertandang ke Old Trafford pada Minggu (1/11) mendatang.

Kemenangan melawan klub asal Irlandia, Dundalk 3-0 di Stadion Emirates, Jumat (30/10) dini hari WIB membuat The Gunners berada di puncak klasemen grup B. Tiga gol kemenangan masing-masing disumbangkan oleh Eddie Nketiah, Joe Willock, dan Nicolas Pepe.

Hasil ini juga membuat kepercayaan diri skuad asuhan Arteta meningkat. Kemenangan pun diharapkan Arteta bisa diraih Arsenal saat menjalani laga pekan ketujuh Liga Primer 2020-2021 itu. Pasalnya, pada pekan lalu, timnya gagal menang saat menjamu Leicester City. Arsenal kalah dengan skor 0-1.

"Setelah kalah saat melawan Leicester, itu menyakitkan. Butuh beberapa hari untuk bereaksi, tetapi bagus untuk merespons langsung dengan kemenangan," ujar Arteta.

"Sekarang, kami akan bersiap untuk pergi ke Old Trafford dan mencoba menang lagi," ujarnya.

baca juga: Saat Istirahat Lawan Antwerp, Mourinho Ingin Ganti 11 Pemain

Mikel Arteta mengatakan timnya bisa mengendalikan permainan karena sudah bermain bagus sejak menit awal dan tidak meremehkan tim lawan. Dalam laga tersebut, Arteta banyak melakukan rotasi pemain dengan memberikan pemain pelapis bermain yang dinilai bermain baik.

"Kami punya skuad yang besar dan saya ingin memberi kesempatan kepada setiap pemain. Hari ini, mereka menunjukkan bahwa mereka siap ketika saya memerlukan mereka dan hari ini mereka berhasil membuat saya kesulitan untuk memilih," kata Arteta. (Goal/OL-3)

BERITA TERKAIT