30 October 2020, 10:20 WIB

Rublev Hanya Butuh 8 Menit untuk ke Perempat Final Wina Terbuka


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PETENIS asal Rusia Andrey Rublev hanya membutuhkan delapan menit untuk mencapai perempat final Wina Terbuka, ketika lawannya asal Italia Jannik Sinner terpaksa mundur dari pertandingan.

Unggulan kelima asal Rusia itu unggul 2-1 pada set pertama ketika petenis peringkat 43 dunia berusia 19 tahun itu mundur karena cedera kaki kanan.

Rublev, yang memastikan diri di perempat final untuk kesembilan kali dalam perjalanan karirnya di musim 2020, akan menghadapi juara bertahan Dominic Thiem untuk memperebutkan satu tempat di semifinal.

Baca juga:  Rublev Melaju ke Babak Kedua Wina Terbuka

Sementara itu, Juara Grand Slam Amerika Serikat Terbuka 2020 Thiem memenangkan pertandingan melawan petenis asal Chili, Cristian Garin, 6-3, 6-2 untuk merebut tiket perempat final.

Lalu, Lorenzo Sonego asal Italia menaklukkan petenis Polandia Hubert Hurkacz dengan kemenangan 7-6(8/6), 7-6(7/2) dan bersiap bertemu dengan petenis nomor satu dunia Novak Djokovic di babak perempat final.

Kemudian, harapan Spanyol di Wina Terbuka, Pablo Carreno Busta harus mengakui kehebatan permaianan petenis Afrika Selatan Kevin Anderson, Busta kalah dua set langsung 5-7, 1-6 memupuskan harapan Spanyol untuk membawa pulang gelar Wina Terbuka.(AFP/OL-5)

BERITA TERKAIT