30 October 2020, 09:54 WIB

Komunitas LA 32 Riders Gelar ’Touring Tercinta’


RO | Otomotif

’Touring Tercinta’ yang digelar oleh para alumni Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta yang tergabung dalam komunitas LA 32 Riders menjadi ajang nostalgia para membernya.

Kegiatan yang diadakan pada 17-18 Oktober 2020 di Purasaba Camp Paseban, Megamendung, Bogor, menjadi cerita baru bagi member yang dipertemukan dan dipersatukan dalam satu hobi sepeda motor.

Turing yang dikemas dalam suasana nostalgia diikuti 20 member LA 32 Riders yang berasal dari berbagai lintas angkatan. Dengan beragam merek, jenis, tipe dan tahun pembuatan sepeda motor, mereka melibas bermacam medan di sepanjang rute perjalanan.

"Touring tercinta ini untuk mengenang kembali masa indah saat di kampus. Kebetulan kami punya kesamaan hobi pada sepeda motor," ucap Yusuf Arief, angkatan 1993, Inisiator LA 32 Riders.

Komentar berbeda datang dari Yosi Rendra Anderson, angkatan 1990 yang menunggangi Yamaha Byson 2013. “Berkumpul bersama teman-teman LA 32 Riders ada kenikmatan tersendiri,” tutur Yosi.

Yosi juga menyatakan bangga bisa berkumpul bersama dan mempererat persaudaraan sealmamater. Hal serupa juga diungkapkan oleh oleh member termuda yang ikut dalam touring tercinta. 

"Sebuah kehormatan bisa bertemu dengan para senior kampus. Seperti saudara sendiri, meski saya paling muda tapi tidak ada sekat yang membedakan kita.” ungkap Muhammad Caesar, angkatan 2004, pemilik Honda Supra Fit 2015.

Selain bertukar pengalaman, para peserta turing itu tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk merasakan segarnya air yang mengalir di Curug Panjang yang membuat suasana semakin seru.

Meskipun baru terbentuk pada 22 Agustus 2020, LA 32 Riders telah menjadi ajang guyub pengguna sepeda motor para alumni STP-IISIP Jakarta. Komunitas ini lahir dari bermacam perbedaan latar belakang yang menjunjungi tinggi nilai persaudaraan.

Mengusung tagline #salamsatuaspalsatukampustercinta, Komunitas ini terbuka untuk semua Alumni STP-IISIP Jakarta dan terbuka untuk semua merek dan tipe sepeda motor baik lansiran tahun tua atau tahun terbaru, yang penting memenuhi standar safety

BERITA TERKAIT