30 October 2020, 00:30 WIB

Ini Teknologi Sehat yang Ditawarkan Panasonic di Tengah Pandemi


Ghani Nurcahyadi | Teknologi

PANDEMI Covid-19 yang masih berlangsung menyadarkan terhadap pentingnya menjaga kesehatan yang ditunjang melalui solusi hidup sehat, naik dari segi gaya hidup maupun alat penunjang kesehatan. 

Fakta itu membuat PT. Panasonic Gobel Indonesia mengembangkan sejumlah solusi teknologi yang disematkan dalam lini produknya untuk menunjang gaya hidup sehat masyarakat. Salah satunya teknologi Nanoe X. Teknologi itu merupakan sistem pemurni udara revolusioner penghasil ion berbentuk partikel air berukuran nano dan bekerja dengan cara melepaskan Radikal Hidroksil (OH) yang terkandung dalam air di udara. 

Presiden Direktur Panasonic Gobel Indonesia Tomonobu Otsu mengatakan, Nanoe X yang disematkan pada produk pengatur ruangan (AC) dan kulkas itu terbukti 99%  mampu menghambat penyebaran virus, bakteri, dan alergen dalam ruangan  selama tiga jam. Hal tersebut telah teruji melalui penelitian Panasonic Corporation bersama Universitas Prefektur Osaka. 

"Inovasi teknologi ini diharapkan dapat memberi solusi terhadap peningkatan kualitas udara bersih yang menjadi kebutuhan penting ditengah pandemik  yang berkepanjangan, sehingga dapat membantu masyarakat melewati masa sulit ini melalui manfaat dari teknologi nanoeTM X, yang menjadikan lingkungan dengan kualitas udara bersih dan sehat demi kehidupan yang lebih baik”, ujar Tomonobu Otsu dalam keterangan tertulisnya. 

Selain peduli terhadap peningkatan kualitas udara, Panasonic juga menghadirkan teknologi “Prime Fresh”  yang mampu menjaga kualitas pangan agar tetap sehat dan bergizi. Teknologi Prime Fresh merupakan teknologi yang menjaga suhu kompartemen kulkas pada -3 derajat celcius, sehingga daging tetap segar sampai tujuh hari dengan soft freezing. 

Baca juga : Tiga Produk Berteknologi Mutakhir Jawab Kebutuhan saat Pandemi

Kompartemen mampu menjaga suhu ideal lemari es sehingga kesegaran, gizi, nutrisi, serta cita rasa makanan dapat dipertahankan. Teknologi Prime Fresh juga mampu membuat pengguna tidak perlu menunggu waktu lama untuk mencairkan makanan karena makanan hanya membeku lembut. 

Selain itu, dengan disematkannya teknologi Econavi Inverter, serangkaian lemari es dari Panasonic mampu menghemat penggunaan listrik hingga 40% dan tetap berfungsi dengan baik pada tegangan rendah hingga 160 volt. 

Head of Corporate Communication PT Panasonic Gobel Indonesia Viya Arsawireja mengatakan, pihaknya selalu berupaya untuk mewujudkan komitmennya dengan terus melakukan inovasi teknologi yang tidak hanya canggih tapi juga menghasilkan kebermanfaatan bagi kehidupan masyarakat Indonesia.

"Kami terus berkomitmen untuk mampu menghadirkan lingkungan yang nyaman, kondusif, dan sehat dalam membantu masyarakat Indonesia menjalani kehidupannya dengan lebih baik”, tutup Viya. (RO/OL-7) 

BERITA TERKAIT