29 October 2020, 20:15 WIB

Khabib Nurmagomedov Raih Posisi Petarung Terbaik UFC


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PETARUNG UFC Khabib Nurmagomedov resmi dinobatkan sebagai petarung terbaik UFC, menggeser posisi petarung asal Amerika Serikat Jon Jones sebagai petarung pound-for-pound nomor pertama berdasarkan daftar peringkat UFC.

Status petarung terbaik itu didapatkan Khabib, setelah ia meraih kemenangan atas Justin Gaethje di laga pamungkas UFC 254 akhir pekan lalu.

Atas kemenangan itu, Khabib memperpanjang rekor tak terkalahkan miliknya 29-0, termasuk mencatatkan tiga kali kemenangan beruntun untuk mempertahankan gelarnya.

"Ini adalah pekerjaan saya, saya tak pernah mendapat segala sesuatu dengan mudah dan tak ada yang diberikan begitu saja hanya karena saya orang baik," tulis Khabib dalam aku  Instagramnya.

"Kerja keras, berdoa kepada allah dan sabar adalah tiga kunci utama yang membantu saya sukses. Dan tentu saja didukung dengan saran ayah saya yang telah menghabiskan banyak waktunya demi saya," imbuhnya.

Menjadi peringkat pertama dalam daftar pound-for-pound merupakan salah satu keinginan yang ingin dicapai Khabib dalam olahraga ini.

Namum belum diketahui sampai kapan ia akan mencicipi posisinya sebagai petarung nomor satu saat ini, mengingat ia telah mengumumkan untuk pensiun dari dunia ajang tarung bebas atau mixed martial arts (MMA)

"Hari ini saya menduduki peringkat petarung pound-for-pound nomor satu sehingga misi saya selesai," sebutnya. "Apa lagi yang harus dilakukan? Menghasilkan uang? Saya selalu bisa melakukan itu," tukasnya. (MMA/OL-13)

Baca Juga: Putin Undang Khabib Nurmagomedov ke Kremlin

BERITA TERKAIT