29 October 2020, 17:55 WIB

Banyak Buang Peluang, Koeman Ngomel Cuma Menang 2-0 vs Juve


Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola

PELATIH Barcelona Ronald Koeman kecewa atas kiprah pasukannya yang banyak menyianyiakan peluang mencetak gol saat bertemu dengan Juventus di Liga Champions.

Meski pasukannya menang 2-0 dan mendominasi sepanjang laga, ia menilai timnya tidak segera membunuh pertandingan ketika ada peluang.

Total 14 kans mencetak gol oleh pasukan Catalans, namun pada akhirnya Barca baru mampu mengamankan pertandingan dengan gol Linoel Messi di akhir laga melalui titik putih dengan kemenangan 2-0.

"Seharusnya skor akhir bisa lebih dari itu (2-0)," ucap Koeman kesal kepada wartawan selepas pertandingan, Kamis WIB (29/10).

"Satu-satunya hal yang kami sia-siakan adalah 'membunuh pertandingan' sejak awal. Antoine tidak beruntung di laga malam ini. Tapi setidaknya, kami membuat banyak peluang," ungkap Koeman.

Koeman menyatakan pihaknya harus melatih kembali penyelesaian akhir, khususnya kala menghadapi laga-laga besar.

"Kami hanya perlu terus berlatih untuk penyelesaian akhir," tutur Koeman.

Hal positif ini pun disambut baik oleh punggawa Barcelona. "Kami senang bisa merebut tiga poin, terutama karena bermain di kandang lawan. Kami mendominasi dan membuat sejumlah peluang, sebagian besar dari peluang-peluang itu tidak berhasil jadi gol, tapi kami puas. Sungguh penting meraih hasil bagus setelah kalah dari Real Madrid," ucap bek Barca Sergi Roberto. (OL-13)

Baca Juga: Menang Atas Juventus Jadi Jawaban Barcelona terhadap Krisis

BERITA TERKAIT