29 October 2020, 16:55 WIB

Vieri Samakan Messi dengan Harry Potter


Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola

PENYERANG legenda Italia Christian Vieri menyamakan sosok Lionel Messi sebagai Harry Potter di lapangan sepak bola. Hal tersebut diungkapkannya usai aksi Messi yang menggulung Nyonya Tua 2-0 di Liga Champions.

Dalam pertandingan tersebut Messi membuat assist ke Ousmane Dembele untuk membuka keunggulan Barcelona dan mengkonversi pinalti di menit akhir pertandingan.

Peraih enam kali Ballon d'Or memang tampil luar biasa dalam pertandingan semalam. Messi membuat lebih dari lima umpan kunci dan 65 operan di lapangan lawan yang membantu Barcelona mengamankan 6 poin di Grup G.

Vieri yang sempat memenangkan gelar Serie A bersama Juventus pada 1996-1997 tersebut memuji kontribusi Messi saat bertandang ke Turin.

"Barcelona sangat luar biasa, mereka dapat mencetak enam sampai tujuh gol dengan mudah," ungkap Vieri sebagaimana dilansir Goal, Kamis (29/10)

Terkait performa Messi, sang penyerang menyebut kalau sang gelandang sebagai seorang penyihir di lapangan hijau.

"Messi layaknya seorang penyihir, ia seperti Harry Potter di sepak bola. Ketika nantinya ia berhenti bermain sepak bola, ketika itu juga saya akan mematikan tv saya selamanya dan tidak akan bekerja lagi untuk televisi, saya hanya akan menonton Netflix. Sebab ketika ia berhenti bermain saat itu tidak ada lagi yang layak ditonton," tutur Vieri.

Dala pertandingan tersebut Messi memang mendominasi Juventus, bahkan ketika Merih Demiral dikartu merah oleh wasit dominasi tersebut semakin menjadi. Performa ini berbeda dibandingkan kala Barcelona ditekuk oleh Real Madrid dalam el clasico terakhir.

Juventus sendiri dalam pertandingan ini gagal merobek jala Barcelona meski tampil di kandang sendiri. Uniknya dalam laga ini penyerang Juventus Alvaro Morata mencetak tiga gol yang semuanya dianulir wasit lantaran dalam posisi offside.

Vieri sangat terkesan akan permainan Barcelona yang menurutnya itu seperti permainan Barcelona yang biasanya.

"Aku tidak tahu bagaimana mereka bisa kalah dari Real Madrid, tetapi jika anda melihat mereka saat berhadapan dengan Juventus, anda akan mengatakan mereka tidak akan terkalahkan di musim ini

"Tentu setiap pertandingan itu berbeda, tetapi Barcelona yang saya dan semua orang lihat sangat luar biasa. Ketika anda memiliki nomer 10 seperti itu, itu sangat gila. Sayang tidak ada fans di sini, karena fans harus melihat tim yang seperti ini," pungka Vieri.

hasil ini menempatkan Barcelona sebagai pemuncak grup G dengan Juventus berada di posisi kedua setelah Dynamo Kiev dan Ferencvaros imbang 2-2. (OL-4)

BERITA TERKAIT