29 October 2020, 15:54 WIB

Anies Harap Perayaan Maulid Nabi Diikuti Protokol Kesehatan


Hilda Julaika | Megapolitan

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan meminta masyarakat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Pasalnya saat ini, Indonesia masih mengalami pandemi covid-19.

“Mari kita peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan mengikuti semua protokol kesehatan demi melindungi kita dan saudara-saudara kita. Insya Allah kita selalu diberikan kesehatan dan kekuatan utk mendekatkan diri pada sifat-sifat Rasulullah dalam menghadapi pandemi ini bersama,” kata Anies dalam video yang ia sampaikan melalui akun Twitter-nya @aniesbaswedan, Kamis (29/10).

Dengan melakukan penerapan protokol kesehatan di tengah perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, diharapkan masyarakat, khususnya umat Islam yang memperingati hari sakral ini, menjadi contoh dalam menyelenggarakan kegiatan peringatan, keagamaan, sambil menjaga kesehatan.

“Semoga peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi peringatan pembawa hikmah bagi kita semua,’ ujarnya.

Usai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, masyarakat menghadapi libur panjang. Ini karena ada cuti bersama sehingga libur terhitung sejak 28 Oktober hingga 1 November.

Anies pun sudah mengingatkan sejak awal Oktober agar momen liburan ini tak menjadi klaster baru. Masyarakat diminta tetap di rumah. Adapun jika harus keluar rumah diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan. (OL-14)

BERITA TERKAIT