29 October 2020, 15:31 WIB

Dua Ormas Bentrokan di Ciledug, Dua Orang Ditangkap


Siti Yona Hukmana | Megapolitan

POLISI menangkap dua orang dalam bentrokan dua organisasi masyarakat (ormas) di Jalan Ciledug Raya, Larangan, Kota Tangerang. Keributan yang terjadi Kamis (29/10) pukul 00.15 WIB itu mengakibatkan dua orang luka.

"Ada dua orang yang membawa senjata tajam sudah kita amankan," kata Kapolsek Ciledug Kompol Wisnu Wardhana saat dikonfirmasi di Jakarta, Kams (29/10).

Wisnu mengatakan bentrokan itu melibatkan Forum Betawi Rempug (FBR) dan Pemuda Pancasila (PP). Sebanyak tiga orang dari PP mengalami luka-luka dan dirawat di rumah sakit.

Wisnu juga mengalami luka-luka. Dia kena senjata tajam saat berusaha melerai. Dia mengalami luka pada siku atas tangan kanan.

Baca juga : Polda Metro Jaya Akui Marak Terjadi Begal Sepeda Selama Pandemi

"Ada luka jahitan. Tapi enggak apa-apa, ini risiko tugas, risiko jabatan. Enggak ada yang kritis, cuma berobat di rumah sakit habus itu pulang," aku Wisnu.

Wisnu memastikan akan memproses hukum peristiwa itu. Polisi juga tengah mencari tahu penyebab bentrokan. Bentrokan dua ormas itu mengejutkan warga sekitar. Salah seorang warga,Septian, mengatakan kejadian tersebut berlangsung cepat. Dua kelompok massa itu tiba-tiba saling serang.

"Enggak tahu akibatnya kenapa, tiba-tiba langsung pada nyerang. Sampai saya tutup warung demi keselamatan," ujar Septian di sekitar lokasi kejadian, dini hari tadi. (OL-2)

 

BERITA TERKAIT