29 October 2020, 14:42 WIB

Rashford Catat Rekor Ketika MU Gulung RB Leipzig


Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola

KEMENANGAN besar Manchester United bukan hanya membuat tim setan merah mampu melanjutkan momentum kemenangan mereka di Liga Champion setelah sebelumnya mengalahkan PSG 2-1. Sang striker Marcus Rashford juga memecahkan rekor di pertandingan tersebut.

Rashford menjadi pemain ke lima yang mencetak hatrick dari bangku cadangan di Liga Champions. Uniknya hatrick tersebut tercipta hanya dalam 27 menit waktunya bermain di babak kedua.

Striker internasional Inggris ini memang baru dimasukkan oleh Ole Gunnar Solskjaer di menit 63 ketika MU unggul satu gol atas RB Leipzig. Hatrick Rashford membantu kemenangan besar MU 5-0 atas tim asal Jerman tersebut.

Dengan hatricknya yang hanya dalam 27 menit dari bangku cadangan, ia masuk kedalam jajaran pemain seperti Kylian Mbappe, Walter Pandiani, Joseba Llorente dan Uwe Rosler di kompetisi teratas klub Eropa. Rashford pun menjadi pemain dengan waktu tersingkat yang membuat hatrick dari bangku cadangan dibandingkan para pemain lainnya.

Rashford juga mengikuti jejak capaian dari Solskjaer dan menjadi pemain kedua Manchester United yang mencetak hatrick dari bangku cadangan. Baby face assasin mencetak hatrick tersebut saat melawan Nottingham Forest di ajang Liga Inggris Februari 1999.

"Saya rasa manager ingin menaikkan tempo permainan. Bagi kami itu artinya menekan ke depan dan memang ada ruang gerak di sana. Kami memiliki Bruno Fernandes dan Paul Pogba untuk itu," tutur Rashford usai pertandingan sebagaimana dilansir Goal, Kamis (29/10).

Rashford menyebut timnya bermain dengan sangat hebat dan kompak. Bahkan menurutnya setiapkali menyerang seakan timnya dapat mencetak gol kembali. Hal itu pun dibenarkan oleh sang manager usai pertandingan.

"Ini merupakan performa tim sesungguhnya. Para pemain starter melakukannya dengan baik, begitu juga para pemain pengganti. Kami tidak dapat meminta yang lebih baik daripada ini, terlebih sikap untuk menuntaskan permainan dan itu menguntungkan kami," ungkap Solksjaer.

Leipzing memang datang ke Old Trafford dengan permainan pressing tinggi dan membuat kesilitan tuan rumah. Namun tuan rumah mampu membuka keunggulan dengan umpan Pogba ke Greenwood di menit 21.

Permainan berjalan dengan ketat hingga masuknya Rashford di babak kedua. Sang striker membuka keran golnya setelah menerima umpan Bruno Fernandes.

Hanya empat menit kemudian, Rashford mencetak gol keduanya setelah United memenangkan penguasaan bola di atas lapangan, sebelum Anthony Martial mencetak gol dari titik penalti setelah dilanggar di area penalti.

Rashford pun menutup pertandingan dengan mencetak hatrick jelang peluit akhir pertandingan di menit 90+2 menit. (Goal/OL-4)

BERITA TERKAIT