29 October 2020, 07:03 WIB

Mantan GM Rockets akan Bergabung dengan Sixers


Basuki Eka Purnama | Olahraga

DARYL Morey, yang cicitannya mendukung aksi demonstrasi Hong Kong memancing perpecahan antara Tiongkok dan NBA, kini merapat ke Philadelphia 76ers. Hal itu dilaporkan sejumlah sumber, Rabu (28/10).

Mantan general manager Houston Rockets, awal bulan ini, mengumumkan bahwa dia akan mundur dari posisinya per 1 November. Namun, The Athletics dan ESPN melaporkan Morey akan segera mendapatkan jabatan baru di Sixers.

Morey dilaporkan akan meneken kontrak berdurasi lima tahun untuk mengurus operasi bola basket di Sixers.

Baca juga: Keluarga Miller Jual Utah Jazz ke Pengusaha Software

Ketika Morey mencicitkan dukungan untuk aksi demonstrasi prodemokrasi Hong Kong, Oktober lalu, stasiun televisi Tiongkok menanggapinya dengan berhenti menyiarkan laga NBA selama satu tahun dan baru menayangkan kembali saat laga final NBA.

Komisioner NBA Adam Silver memperkirakan NBA kehilangan ratusan juta dolar pemasukkan saat liga bola basket Amerika Serikat (AS) itu juga tengah terpukul pandemi covid-19.

Di bawah kendali Morey, Rockets sukses delapan kali secara beruntun melaju ke babak playoff, rekor terpanjang di NBA.

General Manager Sixers Elton Brand akan mempertahankan posisinya pascakedatangan Morey.

Adapun Sixers akan dilatih oleh Doc Rivers yang dikontrak pada Oktober, beberapa hari setelah meninggalkan Los Angeles Clippers.

Morey akan bekerja sama dengan Brand dan Rivers untuk mengumpulkan pemain yang bisa menyokong duet bintang Sixers, Joel Embiid dan Ben Simmons. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT