29 October 2020, 06:36 WIB

Paslon Syafruddin-Alpiya Prioritaskan Petani dan Nelayan


Denny Susanto | Nusantara

MASYARAKAT petani dan nelayan menjadi salah satu prioritas utama pembangunan pemerintah daerah jika paslon 01 SHM-MAR memenangkan Pilkada Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Hal ini ditegaskan calon Bupati Tanah Bumbu, Syafruddin H Maming (SHM) saat berkampanye di wilayah masyarakat petani maupun nelayan di Kabupaten Tanah Bumbu. 

"Kita akan bantu masyarakat petani dengan membangun infrastruktur penunjang kegiatan pertanian dan ekonomi desa," ujar Syafruddin saat berkampanye di hadapan masyarakat petani Desa Kerta Buana, Kecamatan Sungai Loban, Rabu (28/10).

Syafruddin menegaskan dirinya tak mau mengumbar janji seperti halnya menaikkan harga karet dan sawit karena harga komoditas pertanian itu ditentukan pasar global. Namun pihaknya berjanji akan memperhatikan nasib para petani dengan cara memprioritaskan pembangunan infrastruktur desa agar hasil pertanian muda dipasarkan. 

Selain itu pihaknya juga akan mendorong kesejahteraan masyarakat petani dengan program pelayanan kesehatan dan pendidikan gratis serta beasiswa bagi anak-anak petani. Semua program ini tertuang dalam program Tri Dharma Pembangunan yang akan dijalankan SHM-MAR jika terpilih sebagai Bupati-Wakil Bupati Tanah Bumbu.  

baca juga: Amin Purnama Akan Hadirkan Birokrasi Berbasis Digital

Hal serupa juga disampaikan Syafruddin saat berkampanye di wilayah masyarakat nelayan Tanah Bumbu. Anggaran pembangunan desa yang berasal dari dana APBD akan kembali ditingkatkan setelah sebelumnya mengalami pengurangan. Tercatat ada 144 desa dan 5 kelurahan yang tersebar di 10 kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu. (OL-3)
 

BERITA TERKAIT