29 October 2020, 00:28 WIB

Polisi Cek CCTV Cari Pelaku Begal Perwira Marinir saat Bersepeda


Rahmatul Fajri | Megapolitan

POLISI menduga ada empat pelaku yang membegal Kolonel Pangestu Widiatmoko saat bersepeda. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan dari pantauan CCTV, polisi menduga empat orang itu mengendarai dua motor saat melancarkan aksinya.

"Kita identifikasi diduga ada 2 motor dari CCTV, tapi masih kita dalami dari dua motor itu, karena arahnya sama," kata Yusri, di Jakarta, Rabu (28/10).

Yusri mengatakan empat orang itu masing-masing berboncengan dengan sepeda motor. Satu motor untuk mengintai korban dan lokasi. Sedangkan motor kedua sebagai eksekutor yang merampas barang milik korban.

Lebih lanjut, Yusri mengatakan pihaknya masih mengidentifikasi para pelaku, termasuk melacak sepeda motor yang digunakan. Diketahui, pelaku menggelapkan plat nomornya sehingga tak terlihat di cctv.

Baca juga : Satu Spesialis Curanmor di Jakarta Timur, Tewas Ditembak

"Ini masih kita dalami dan CCTV masih akan kita cek di laboratorium forensik untuk mengecek ini," kata Yusri.

Sebelumnya, Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko menjadi korban begal saat sedang bersepeda di Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat pada Senin (26/10) pagi sekitar pukul 06.45 WIB.

Para pelaku yang mengendarai sepeda motor memepet korban dan mencoba mengambil tas. Namun, Pangestu langsung refleks mempertahankan tasnya. Akan tetapi, hal itu membuatnya terjatuh dari sepeda dan mengalami luka robek di pelipis kiri dan memar di kepala bagian belakang. Pangestu dibawa ke RS Angkatan Laut untuk menjalani perawatan. (OL-7)

BERITA TERKAIT