29 October 2020, 00:15 WIB

Bidik Mahasiswa, Apartemen Ini Sesuaikan Kebutuhan Kampus


Ihfa Firdausya | Ekonomi

PEMBANGUNAN apartemen University Resort (UResort) yang berlokasi di Situgede, Kota Bogor, telah rampung 100% untuk tower pertama dan siap dihuni. Apartemen yang dikembangkan PT Prima Permata Agung itu diyakini bakal memiliki magnet tersendiri dan menjadi primadona di kawasan Bogor, khususnya kalangan mahasiswa IPB University.

Hal ini diakui oleh Alim Setiawan Slamet dari Direktorat Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir IPB University. Menurutnya, UResort merupakan hunian dengan paket komplet.

"Selain lokasinya berdampingan dengan IPB University, fasilitas pendukung yang ada di UResort ini sangat lengkap dan cocok bagi kalangan milenial," ungkap Alim dalam program UR Podcast beberapa waktu lalu, seperti dikutip dari keterangan pers, Rabu (28/10).

Di sisi lain, katanya, hunian yang membidik pasar mahasiswa sekarang ini tidak cukup sekadar dekat dengan kampus, tapi juga harus menunjang kegiatan kemahasiswaan atau yang mendukung aktivitas belajar. Antara lain bahwa generasi milenial senang belajar sambil ngopi, browsing internet, dan sebagainya.

"Termasuk coworking space dan perpustakaan. Anak muda sekarang sangat suka belajar dan bekerja secara berkelompok, karena dapat menggabungkan segala potensi masing-masing,” terang Alim.

Dia melihat pengembang UResort cerdas membaca peluang dan tren yang dibutuhkan generasi sekarang, yakni kebutuhan mereka akan ekosistem yang sangat baik. Apartemen itu akan menjadi mitra penting bagi IPB University yang saat ini menyandang kampus terbaik berdasarkan Klasterisasi Perguruan Tinggi oleh Kemendikbud pada 2020.

"Untuk menunjang prestasi mahasiswa, kami tidak bisa sendirian dan butuh kolaborasi dengan banyak pihak, termasuk UResort yang selama ini kami anggap sangat inovatif dan kreatif," jelasnya.

Sementara itu, Managing Director UResort Rio Purnomosidi menyebut pihaknya merasa perlu untuk membantu penyediaan hunian bagi kebutuhan mahasiswa. Dia mengklaim UResort ialah hunian yang tepat bagi mahasiswa.

"Unit hunian dan fasilitas pendukung yang kami kembangkan di UResort sudah disesuaikan dengan kebutuhan kampus. Untuk menunjang kebutuhan kampus terbaik nasional, tentu kami juga menyediakan hunian dengan fasilitas-fasilitas terbaik pula,” kata dia.

Rio menjelaskan bahwa populasi mahasiswa di kawasan Bogor sangat besar dengan menghitung pula jumlah mahasiswa eksisting. Contohnya, IPB yang menjadi ikon PT ternama di kota tersebut, memiliki jumlah mahasiswa mencapai 28.884 orang berdasarkan data mahasiswa tahun 2016.

Jika diakumulasikan dengan jumlah mahasiswa di 24 PT lainnya, tidak kurang dari 50.000 mahasiswa menetap sementara (shelter) di kota kecil tersebut.

"Komitmen kami untuk memberikan yang terbaik memacu kami untuk lebih kreatif dan inovatif sehingga melahirkan apartemen modern dan ideal bagi mahasiswa dan kalangan kampus. Terbukti, UResort ternyata diapresiasi berbagai kalangan," pungkasnya. (X-12)

BERITA TERKAIT