28 October 2020, 22:55 WIB

Lanjutan Liga 1 belum Pasti, Arema FC Tetap Gelar Latihan


Widhoroso | Sepak Bola

MESKI belum ada kepastian lanjutan Liga 1 musim ini jadi dilangsungkan pada 1 November mendatang atau tidak, Arema FC tetap menggelar latihan. Hal ini untuk mengantisipasi kembali bergulirnya Liga 1.  

"Kita tidak pernah tahu tentang apa yang bisa terjadi ke depannya. Oleh karena itu, saya tidak memberi waktu untuk libur," ucap pelatih Arema FC, Carlos Oliviera.

Saat ini, mayoritas klub sudah meliburkan atau meminta pemainnya berlatih mandiri. Banyak klub yang akan mengumpulkan skuadnya bila sudah ada kepastian Liga 1 musim ini.

Lanjutan Liga 1 musim ini masih buram karena Kepolisian Republik Indonesia, enggan menerbitkan izin keramaian. Alasannya, belum berakhirnya pandemi virus corona dan akan diadakannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Bila izin benar tidak diberikan oleh Kepolisian Republik Indonesia, PSSI telah menyiapkan opsi lain. Kompetisi bakal dilangsungkan, Desember atau Januari tahun depan dengan mengubah format menjadi dua wilayah seperti beberapa tahun yang lalu.

Ada berbagai pertimbangan yang membuat Oliviera, tidak meliburkan anak asuhnya. Satu di antaranya ia khawatir para pemain Arema FC,mengalami penurunan kondisi yang drastis.

"Jika memberi waktu libur, pemain akan cenderung kehilangan beberapa hal ketika kembali berlatih," ujar sosok berpaspor Brasil tersebut.

Kendati demikian, Oliviera menyesuaikan program latihan. Langkah tersebut dilakukannya agar Hanif Sjahbandi dan kawan-kawan mencapai titik puncak performa saat Liga 1 dimulai.

"Saya segera akan bertemu manajemen klub. Kemudian saya akan membuat program terbaik untuk mempersiapkan tim ini secara maksimal," ucap pria berusia 59 tahun tersebut.

Tak cuma latihan saja, Arema FC juga sempat melakukan uji coba kontra Madura United pada pekan lalu. Ketika itu, Singo Edan berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-3.

Terakhir kali Arema FC menjalani pertandingan Liga 1 musim pada 14 Maret 2020. Ketika itu, klub kebanggaan Aremania tersebut dikalahkan PSIS Semarang dua gol tanpa balas.

Arema FC menduduki peringkat 12 klasemen. Kesebelasan yang identik dengan warna biru tersebut mengumpulkan tiga poin atau tertinggal enam angka dari Persib Bandung yang berada di pucuk. (Goal/R-1)

BERITA TERKAIT