28 October 2020, 22:41 WIB

Ini Alasan Persib Rekrut Bek Timnas U-19


Widhoroso | Sepak Bola

TERJAWAB sudah siapa pemain Timnas U-19 yang menjadi rekrutan baru Persib Bandung. Klub berjuluk Maung Bandung itu, secara resmi telah mendatangkan Bayu Fiqri, bek andalan Timnas U-19.
 
Bergabungnya Bayu Fiqri, menambah banyak pemain di lini belakang Persib Bandung. Sebelumnya, Persib telah memiliki sejumlah pemain belakang seperti Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Fabiano Beltrame, Supardi Nasir, Zalnando hingga Kakang Rudianto yang baru dipromosikan dari skuad junior.

Bayu merupakan pemain usia di bawah 20 tahun (U-20) keenam di skuad Persib musim ini. Sebelumnya, mereka sudah memiliki, Beckham Putra Nugraha (18),  Saiful (18), Kakang Rudianto (17), Ravil Shandyka (18) dan Ardi Maulana (19).

Pelatih Maung Bandung Robert Rene Alberts mengaku punya alasan kuat yang membuat Persib mengontrak Bayu. Ia menyebut timnya membutuhkan peremajaan untuk menggantikan peran pemain senior yang ada sekarang.

"Jadi kami harus melihat masa depan, bagaimana meregenerasi tim ini dan kami mencari talenta muda yang mampu mengambil alih tugas pemain senior di posisi tersebut. Memang kami mempunyai Mario Jardel sebagai pemain masa depan, Kakang juga," kata Rene Alberts.

"Masih ada pemain dari Bandung United yang merupakan talenta kami juga yang harus bermain di Liga 3 seperti Indra Mustafa dan Pian Hadiansyah. Kami mencari pemain untuk regenerasi juga," tambah Rene Alberts.

Lebih jauh, Rene Alberts tidak meminta buru-buru Bayu gabung latihan. Ia bakal memberikan waktu libur karena sang pemain baru kembali dari pemusatan latihan (TC) Timnas U-19 di Kroasia.

"Jadi saya akan memberi libur akhir pekan ini dan pekan depan, baru kita lihat apakah dia bisa mulai ikut berlatin dengan kami atau tidak, dengan catatan dia tidak pergi ke TC berikutnya," ujarnya.

Timnas Indonesia U-19, berencana menggelar kembali TC di luar negeri. Ada beberapa negara yang dituju yakni Belanda, Jepang, dan Korea Selatan, untuk melangsungkan agenda tersebut. TC tersebut sebagai persiapan timnas Indonesia U-19, untuk berpartisipasi di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20. Kedua ajang itu bakal dilangsungkan pada tahun depan. (Goal/R-1)

BERITA TERKAIT