28 October 2020, 22:00 WIB

Megawati Resmikan 13 Kantor dan Patung Soekarno


Cahya Mulyana | Politik dan Hukum

KETUA Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meresmikan 13 kantor, satu patung Soekarno dan satu sekolah partai milik organisasi berlambang banteng moncong putih itu. 

Megawati berpesan bahwa kantor partai harus menjadi pusat pengorganisasian seluruh kegiatan partai.

"Dalam momen ini Kantor PDI Perjuangan DPD Yogyakarta jadi persembahan khusus kepada Ibu Ketua Umum. Apalagi beliau lahir di Yogyakarta. Didisain khusus," kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di sela peresmian aset partai itu secara virtual, Rabu (28/10).

Ia mengatakan, semua kantor yang diresmikan diatasnamakan DPP partai PDIP, sebagai aset yang bersifat tetap dan tidak bisa diperjualbelikan. Sebanyak 13 kantor partai yang diresmikan oleh Megawati itu akan menjadi pusat kebudayaan, kaderisasi dan roda organisasi.

Politikus asal Yogyakarta ini juga mengajak pemuda untuk berkreasi dan menumpahkan gagasannya di dalam kantor PDIP yang ada di seluruh Indonesia.

"Kantor rakyat terbuka untuk pemuda, karena pada dasarnya PDIP menyatu dengan pemuda. Bung Karno pun memberikan penghormatan atas para tokoh yang telah menghadiri Kongres Pemuda, di mana sumpah pemuda membawa satu kesatuan konsekuensi politik, konsekuensi sosial, berjuang untuk memperoleh kemerdekaan Indonesia membangun NKRI," kata Hasto.

13 Kantor PDIP yang diresmikan ialah Kantor PDI Perjuangan DPD Yogyakarta, Kantor DPD Sulawesi Tenggara, Kantor DPC Kabupaten Ogan Ilir, Kantor DPC Kabupaten Blitar, Kantor DPC Kabupaten Belitung dan Kantor DPC Kabupaten Bangka.

Lalu, Kantor DPC Kabupaten Bangka Tengah, Kantor DPC Kabupaten Belitung Timur, Kantor DPC Kota Kediri, Kantor DPC Kabupaten Gowa, Kantor DPC Kabupaten Jeneponto, Kantor DPC Kabupaten Toraja Utara dan Kantor DPC Kabupaten Luwu Utara.

Selain itu, Megawati juga akan meresmikan Patung Soekarno di Yogyakarta dan Wisma Sekolah Partai di Batu, Jawa Timur. (OL-8)

BERITA TERKAIT