28 October 2020, 20:03 WIB

Kendaraan Wisatawan Terjun ke Jurang Maribaya Lembang


Depi Gunawan | Nusantara

KENDARAAN roda empat terjun ke jurang di sekitar kawasan objek wisata Maribaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu (28/10) sore. Mobil Nissan Livina nomor polisi B 1948 TIZ itu tersangkut di pohon bambu dan kondisinya rusak parah.

Seluruh penumpang yang berjumlah enam orang berhasil selamat dan hanya mengalami luka ringan. Berdasarkan informasi yang dihimpun, kendaraan tersebut melaju dari arah Desa Wangunharja.

Saat melaju di turunan yang berkelok, sopir diduga tidak mengenal medan sehingga terperosok ke jurang sedalam 10 meter. "Entah mungkin sopirnya tidak hapal jalan atau karena rem blong, tahu-tahu sudah ada mobil di jurang. Tadi ada pengendara motor yang kasih tahu. Kalau enggak salah kejadiannya sekitar pukul 14.30 WIB," kata seorang warga, Agus Irawan, 36.

Dia mengatakan, para penumpangnya selamat dan dilarikan ke Klinik Azkia di Desa Langensari. "Penumpangnya tidak mengalami luka parah, mungkin hanya lecet-lecet," bebernya.

Agus menyebut, kejadian yang sama pernah terjadi tiga tahun lalu. Waktu itu, mobil tersebut tidak kuat saat berjalan di tanjakan sehingga mundur lalu terperosok ke jurang.

"Waktu itu juga enggak ada korban. Memang jalur ini berbahaya. Apalagi kalau hujan sehingga jalanan sangat licin," ujarnya.

Hingga Rabu petang mobil nahas itu masih berada di lokasi kejadian menunggu kendaraan derek. Banyak warga dan pengguna kendaraan yang menonton di sekitar lokasi. (OL-14)

BERITA TERKAIT