28 October 2020, 10:24 WIB

Maradona Lakukan Isolasi Mandiri


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

LEGENDA sepak bola Argentina Diego Maradona, yang akan berulang tahun ke-60, Jumat (30/10), tengah melakukan isolasi mandiri setelah seorang pengawalnya menunjukkan gejala covid-19. Hal itu diungkapkan media massa Argentina, Selasa (27/10).

"Seorang bodygyard menunjukkan gejala covid-19 dan Maradona memutuskan melakukan isolasi mandiri hingga menjalani tes covid-19," ungkap harian olahraga Ole.

"Hingga ada informasi lebih lanjut, Maradona akan menjalankan isolasi mandiri di rumah," kata laman daring Pagina/12 mengutip sumber terpercaya.

Baca juga: Presiden FIFA Gianni Infantino Positif Covid-19

Maradona yang mengantarkan timnas Argentina menjadi juara Piala Dunia 1986, saat ini, menjabat sebagai pelatih klub Divisi I Argentina Gimnasia y Esgrima La Plata.

Pagina/12 mengatakan Maradona akan menjalani rapid test pada Kamis (29/10) untuk mengetahui apakah dia mengidap covid-19 atau tidak.

Maradona yang memiliki sejarah penyalagunaan alkohol dan narkoba serta tidak dalam kondisi kesehatan yang prima dipandang berisiko tinggi mengalami komplikasi covid-19 jika terinfeksi.

Legenda Napoli itu pernah dua kali mengalami serangan jantung serta hepatitis.

Saat ini, Argentina mencatatkan lebih dari 1 juta kasus covid-19 dengan lebih dari 29 ribu kematian. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT