28 October 2020, 10:09 WIB

Zidane Masih Pede Real Madrid Bisa Lolos ke Fase Gugur


Akmal Fauzi | Sepak Bola

HASIL imbang 2-2 yang diraih Real Madrid saat bertandang ke Borussia Monchengladbach memperpanjang catatan buruk mereka di Liga Champions. Pemilik 13 trofi "Si Kuping Besar" itu masih tanpa kemenangan dalam dua laga beruntun di fase grup.

Hasil itu tidak ayal membuat Los Blancos menjadi juru kunci klasemen sementara Grup B dengan perolehan satu poin. Sebab, pada pertandingan pertama, Los Blancos tumbang dengan skor 2-3 dari Shakhtar Donetsk.

Marcus Thuram berhasil menciptakan dua gol membawa Gladbach memimpin. Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane kemudian mengubah taktik tim tamu dan mampu mengubah papan skor. Gol telat Karim Benzema dan Casemiro memastikan Madrid terhindar dari kekalahan.

Baca juga: Sempat Tertinggal Dua Gol, Real Madrid Sukses Imbangi Gladbach

Kondisi ini tentu menyulitkan Real Madrid untuk lolos ke fase selanjutnya (16 besar).

Apalagi, lawan berikutnya pada matchday ketiga adalah raksasa Serie A, Inter Milan.

Namun, Zidane tidak risau. Dia masih yakin Real Madrid bisa melaju ke tahap selanjutnya. Dia percaya diri setelah melihat semangat juang para pemain di pertandingan melawan Gladbach.

“Hasilnya menunjukkan karakter dalam tim ini. Kami pantas mendapatkan hasil imbang. Saya suka reaksi para pemain dan poin ini sangat penting. Kami bermain bagus sepanjang pertandingan. Tapi memang benar kami kekurangan sesuatu, karena kami tidak menang,” kata Zidane.

“Banyak hal bagus dan tidak ada pertandingan yang mudah. Jika kami bermain seperti ini maka kami akan melakukan hal-hal baik dan melaju ke babak sistem gugur,” ujar Zidane. (Marca/OL-1)

BERITA TERKAIT