28 October 2020, 09:47 WIB

Nagelsmann Optimistis Leipzig Bisa Menang di Old Trafford


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

MANAJER Leipzig Julian Nagelsmann optimistis semifinalis Liga Champions musim lalu itu bisa meraih kemenangan di Old Trafford meski mengakui Manchester United telah kembali ke jalan yang benar setelah tampil buruk di awal musim.

Setelah tampil apik di Liga Champions musim lalu, Leipzig membuka musim 2020/21 dengan gemilang, memuncaki klasemen sementara Bundesliga.

Mereka kemudian mengawali kiprah di Liga Champions musim ini dengan kemenangan 2-0 atas klub Turki Basaksehir berkat dua gol yang dicetak pemain pinjaman dari Manchester City, Angelino.

Baca juga: Solskjaer Bersikukuh Van de Beek Pemain Penting MU

Kini, Leipzig bertolak ke Old Trafford memburu kemenangan dalam pertemuan pertama melawan Manchester United, yang disebut Nagelsmann berada di jalur yang benar setelah tertatih-tatih di awal musim.

"Saya rasa awal musim Manchester United kurang apik. Namun, di laga terakhir, mereka telah berada di jalur yang benar," ujar Nagelsmann, Selasa (27/10).

"Kami tahu mereka adalah tim yang bagus dan sulit dikalahkan," lanjutnya.

Dia menambahkan, "Namun, kami percaya diri. Awal kami di liga sangat bagus, begitu juga di DFB Pokal dan Liga Champions. Karenanya, kami siap meraih kemenangan besok."

Pelatih berusia 33 tahun itu mengaku dirinya siap menghadapi tantangan berbeda dengan menggarisbawahi performa anak-anak asuhan Ole Gunnar Solskjaer kala mereka menang atas Paris Saint-Germain dan Newcastle United.

Leipzig mengalahkan Tottenham Hotspur di kandang dan tandang di laga 16 besar Liga Champions, musim lalu.

Karenanya, Nagelsmann mengaku berniat kembali meraih kemenangan atas tim Liga Primer Inggris.

"Sangat penting mempersiapkan diri untuk laga esok dan meraih kemenangan," tegasnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT