28 October 2020, 09:33 WIB

Ada Siswa Tak Ikut PJJ, Wagub: Kita Carikan Solusi Terbaik


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau yang akrab disapa Ariza tak menampik masih ada kendala yang dihadapi oleh para siswa dalam melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Seperti baru-baru ini ditemukan siswa SMPN 286 Jakarta yang tidak mampu mengikuti PJJ karena tak memiliki ponsel pintar. Siswa tersebut akhirnya mendapat bantuan sebuah ponsel pintar dari Dinas  Pihaknya menyebut akan mencarikan solusi terbaik bagi para pelajar yang mendapat kendala dalam PJJ.

"Ya itu nanti kita minta supaya Dinas Pendidikan mencarikan solusi. Prinsipnya semua warga negara di Jakarta khususnya," ujarnya di Balai Kota, Selasa (27/10).

Politikus Partai Gerindra itu menegaskan seluruh pelajar harus mendapat pendidikan yang layak. Pemberian fasilitas tentunya menjadi tanggung jawab pemerintah agar pelajar bisa mendapatkan haknya tersebut.

baca juga: PJJ Berlanjut, Pemerintah Diminta Permudah Akses Belajar Siswa

"Pelajar harus mendapatkan pendidikan yang baik, yang layak, yang benar. Tugas kita mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai dengan pembukaan UUD 45. Kemudian berbagai fasilitas yang menjadi kewajiban pemerintah tentu pemerintah harus mencarikan solusinya. Jadi kami pastikan semua sisa harus dapat mengikuti ujian apapun masalahnya kami carikan solusinya," terangnya.(OL-3)
 

BERITA TERKAIT