28 October 2020, 09:23 WIB

Skorsing Digne Dipangkas Jadi Satu Laga


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

SKORSING bek Everton Lucas Digne dipangkas dari tiga laga menjadi satu laga oleh sebuah panel disiplin independen.

Bek kiri itu diusir wasit karena melanggar pemain Southampton Kyle Walker-Peters saat the Toffees kalah 2-0 di St Mary's, Minggu (25/10).

Namun, pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris itu mengajukan banding.

Kartu merah yang disebut pelatih Everton Carlo Andelotti sebagai lelucon tidak dicabut namun skorsing Digne kini menjadi hanya satu laga.

Baca juga: Solskjaer Bersikukuh Van de Beek Pemain Penting MU

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) dalam pernyataan yang dirilis pada Selasa (27/10) mengatakan, "Komisi independen menerima gugatan hukuman berlebihan terhadap pemain Everton Lucas Digne."

"Pemain belakang itu diusir wasit atas pelanggaran serius dalam laga Liga Primer Inggris melawan Southampton pada Minggu (25/10) dan terancam skorsing tiga pertandingan."

"Namun, komisi independen memangkas skorsing itu menjadi hanya satu laga," imbuh FA.

Bek Prancis itu diganjar kartu merah langsung oleh wasit Kevin Friend di menit 72 ketika dia melanggar Walker-Peters dari belakang.

Pelanggaran itu tampaknya tidak sengaja dan Ancelotti mengecak keputusan Friend.

"Kartu merah itu adalah lelucon. Pelanggaran itu tidak disengaja. Kartu kuning mungkin. Mereka harus memeriksanya dengan lebih seksama," kata Ancelotti.

Akibat skorsing itu, Digne akan absen dalam laga melawan Newcastle United dan bisa bermain kembali dalam laga melawan Manchester United. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT