28 October 2020, 09:06 WIB

Pasien Sembuh Covid-19 di Klaten Bertambah 17 Orang


Djoko Sardjono | Nusantara

KASUS covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Selasa (27/10), ada penambahan 17 pasien sembuh. Namun, kali ini terdapat satu dari dua orang terkonfirmasi positif meninggal dunia. Sementara, jumlah akumulatif pasien positif  bertambah menjadi 843 orang. Sebanyak 711 sembuh, 102 menjalani perawatan di rumah sakit/isolasi mandiri, dan 30 orang meninggal dunia.

Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas PP Covid-19, Cahyono Widodo, mengatakan 17 pasien yang sembuh warga dari Klaten Selatan, Klaten Utara, Karangdowo, Cawas, Trucuk, dan Delanggu. Sedangkan penambahan dua orang positif baru, yaitu SH, 50, dan SHS, 79. Mereka warga dari Kecamatan Delanggu. Namun, SHS meninggal dunia yang sebelumnya dirawat di rumah sakit.

baca juga: ABK di Pelabuhan Wuring Diberi Edukasi Protokol Kesehatan

Menurut Cahyono, seluruh 17 pasien yang sembuh menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan tim medis. Sekalipun sembuh, mereka diminta untuk kembali isolasi di rumah minimal tujuh hari. Guna pencegahan covid-19, masyarakat diimbau untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan yang berlaku. Selalu menggunakan masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun. (OL-3)
 

BERITA TERKAIT