28 October 2020, 06:44 WIB

Solskjaer Bersikukuh Van de Beek Pemain Penting MU


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

MANAJER Manchester United Ole Gunnar Solskjaer meyakini Donny van de beek bakal punya peran penting bagi Setan Merah pada musim ini, kendati sejak didatangkan ke Old Trafford, sang pemain jarang dimainkan.

Van de Beek dibeli MU dari Ajax pada akhir Agustus. Tetapi, ia baru dua kali turun sebagai starting eleven, yang keduanya selalu di ajang Piala Liga Inggris.

Sedangkan di Liga Primer Inggris dan Liga Champions, Van de Beek selalu diturunkan sebagai pemain pengganti.

Baca juga: Ozil Tersingkir dari Arsenal Akibat Ulahnya Sendiri

Bagi Solskjaer, keputusannya untuk tidak menurunkan Van de Beek sejak awal, justru memperlihatkan sinyal positif bahwa MU punya kedalaman skuat yang bagus.

"Bahwa kami tidak harus menurunkannya di setiap pertandingan, itu berbicara banyak soal kedalaman skuat ini, sebab kami punya pemain lain," kata Solskjaer dilansir dari laman resmi MU, Selasa (27/10) malam.

"Juga, itu memperlihatkan ambisi kami. Sebab, kami ingin meraih trofi tahun ini. Dan Donny akan memainkan peranan penting musim ini," tambahnya.

Lebih jauh, Solskjaer menilai ada pemahaman yang salah dari kalangan umum bahwa seorang pemain penting harus langsung turun di tiga pertandingan pertamanya sejak dia datang.

"Anda harus memahami bahwa seorang pemain tidak harus turun sejak awal di tiga pertandingan pertamanya untuk bisa jadi sosok penting di skuat," ujarnya.

"Saya akan kecewa jika rekan setim saya berpikir demikian. Donny adalah pemain yang sangat penting bagi kami. Jangan khawatir," pungkas Solskjaer.

Van de Beek mungkin berharap kata-kata Solskjaer bisa diwujudkan dengan kepercayaan ketika MU menjamu RB Leipzig dalam laga lanjutan Grup H Liga Champions di Old Trafford, Kamis (29/10) dini hari WIB.

MU mengawali Liga Champions dengan positif, memetik kemenangan atas finalis musim lalu Paris Saint-Germain di Prancis, sepekan yang lalu. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT